Ads Top

Truk Muatan Kayu Terjungkal, Jalur Purwasari-Ciniru Ditutup

Sebuah truk bermuatan kayu terjungkal di Tanjakan Dangdeur, Desa Pakembangan

KUNINGAN - Hujan deras disertai petir terjadi Rabu (27/10) malam, di sebagian besar wilayah Kabupaten Kuningan. Beberapa ruas jalan, di Kuningan Kota nampak dipenuhi genangan air, akibat saluran drainase di pinggir jalan tidak mampu menampung debit air yang sangat deras. 


Terpisah, di ruas jalan Purwasari- Ciniru, tepatnya di Tanjakan Dangdeur, Desa Pakembangan, Kecamatan Garawangi, sebuah mobil truk dikabarkan terjungkal. Badan truk yang terguling ini menghalangi ruas jalan tersebut, sehingga lalu lintas terputus sementara. 

Jaja (42) warga Desa Purwasari, kepada kuninganreligi.com, Rabu malam mengatakan  bahwa akibat mobil terjungkal ini jalur Purwasari-Ciniru terpaksa ditutup sementara  karena kendaraan dari arah Ciniru ke Purwasari dan sebaliknya, tidak bisa melintas. 

"Jalur ditutup dari perempatan Desa Purwasari ke arah selatan. Saat ini kendaraan belum dievakuasi, " kata Jaja, Rabu (27/20) pukul 21:00 WIB. 

Untuk mengevakuasi truk yang bermuatan kayu ini, kata Jaja, dibutuhkan kendaraan towing (derek). 

"Katanya masih nunggu derek dari Cirebon, soalnya kendaraan yang terguling ini adalah mobil asal Cirebon, " ujarnya. 

Terpisah, Saan (45), masih warga Desa Purwasari menambahkan, kronologi kejadian yang diketahuinya, saat dirinya melintas ke lokasi. 

"Pas saya ke lokasi truk sudah terguling. Kata sopirnya, kejadian bermula saat kendaraan yang dibawanya dari arah Pakembangan mencoba melintasi tanjakan  Dangdeur, namun karena tonase muatannya berat, truk tidak kuat menanjak, " papar Saan. 

Ditambahkan, akhirnya truk selip ditambah kondisi jalan yang licin  karena baru saja selesai hujan deras, dan truk pun terguling.

"Kalau tidak salah volume muatannya sekira 8 kubik kayu, " ujar Saan lagi. 

Saan menyebutkan kondisi sopir truk tidak mengalami luka serius. 


Untuk sementara ini, dikabarkan kendaraan truk yang terjungkal belum dievakuasi. Lalu lintas dari arah Purwasari menuju Ciniru terpaksa harus memutar ke arah Desa Cikahuripan, menuju Buah Jenuk dan keluar dari Desa Gewok. Begitu juga sebaliknya, kendaraan dari arah selatan (Ciniru) menuju Purwasari harus memutar masuk ke Desa Gewok menuju Desa Cikahuripan, Kecamatan Maleber. 

Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan, M Khadafi Mufti, saat diminta keterangan, menyebutkan saat ini petugasnya masih berada di lokasi untuk monitor. (Nars) 


Diberdayakan oleh Blogger.