Ads Top

1 TPS di Desa Salakadomas Pertama Menyelesaikan Perhitungan Suara Pilkades

Tangkapan Layar Laman Pilkades Online 

KUNINGAN - Satu desa telah mulai melakukan perhitungan suara dalam pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Kuningan, pada Ahad (28/11/2021). Desa tersebut adalah Desa Salakadomas, Kecamatan Mandirancan. 

Sekitar pukul 13:00 WIB, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Salakadomas telah memberikan laporan kepada Panitia Pilkades Kabupaten, satu TPS dari 3 TPS, telah menyelesaikan perhitungan suara. 

"Hasil sementara dari perhitungan TPS 2 Desa Salakadomas dimenangkan Calon Kades Nomor Urut 1, atas nama Agus Nurudin dengan jumlah suara sebanyak 81 suara, atau 65,85 %" ujar Diki Damamudin, operator halaman website Pilkades Online Kuningan. 

Sementara, calon Kades nomor urut 2, Uyi Samhuri, mendapat jumlah suara sebanyak 42.

Ditanya terkait halaman website pilkadesonline.web.id yang lambat merespon saat diakses, Diki menyebutkan bahwa hal itu karena trafik yang mengakses website sangat tinggi. 

"Over Traffic Kang, " ujarnya singkat. 

Sebelumnya, diberitakan, sejumlah 78 desa di Kabupaten Kuningan, Ahad (28/11/2021) ini menggelar agenda Pemilihan Kepala Desa secara serentak. 

Dari pemantauan kuninganreligi.com di beberapa desa yang menggelar Pilkades Serentak tahun 2021, nampak antusias masyarakat sangat tinggi untuk melakukan pencoblosan. (Nars) 


Diberdayakan oleh Blogger.