Ads Top

10 Pejabat tak Lolos Seleksi, 13 Lainnya Masuk Tiga Besar, Bola di Tangan Bupati

Ketua Pansel Terbuka JPT Pratama Pemkab Kuningan, DR H Dian Rachmat Yanuar

KUNINGAN - Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkup Pemerintah Kabupaten Kuningan sudah selesai dilaksanakan dan memasuki babak baru. Berdasarkan  pengumuman yang dikeluarkan Panitia Seleksi JPT Pratama pada Jum'at (26/11) yang dipublikasikan melalui web BKPSDM Kuningan, ada sejumlah 13 pejabat yang lolos tahapan seleksi yang dilaksanakan.
Mereka adalah Drs H Ahmad Juber MSi, Jumhari ST MT, H Sanusi SP MP, DR Carlan SPd MMPd, H Eka Mulyawan ST Msi, Toni Kusumanto AP MSi,  Drs Asep Budi Setiawan MSi dan H Deden Kurniawan Sopandi A Ks SE MSi.

Kemudian, Drs Lakskno Dwi Putranto MSi, H Muhamad Mutofid SH MT, Guruh Irawan Zulkarnaen, S STP MSi, Ujang Jaidin SH MH dan Bagja Gumelar S Sos.
Menurut Ketua Pansel Open Bidding JPT Pratama Pemkab Kuningan, DR H Dian Rachmat Yanuar, MSi, ketiga belas pejabat eselon 2 yang lolos seleksi tersebut merupakan  peraih nilai tertinggi dalam tahapan sebelumnya.
"Tiga besar ini merupakan hasil penilaian murni dan tidak ada intervensi dari siapapun, " tandasnya.
Dengan selesainya tahapan seleksi ini, maka pekerjaan Pansel sudah selesai dan keputusan siapa pejabat yang menempati posisi Kepala di 6 SKPD ada di tangan Bupati sebagai User.

Terpisah, Bupati Kuningan, Acep Purnama, saat diwawancarai media mengatakan kewenangan memutuskan pejabat yang akan duduk di pimpinan SKPD memang ada di tangannya, setelah rampungnya open bidding.
"Insya Allah sebagai user hasil seleksi, Saya akan obyektif dalam memilih dan menentukan. Setelah masuk tiga besar, ini menunjukkan mereka benar-benar sudah mampu dari segi keilmuan. Namun Saya tentunya harus memilih yang pantas dari beberapa yang terbaik ini, " paparnya.
Dalam menentukan siapa yang ditunjuk sebagai pimpinan di SKPD tersebut, Bupati mengaku akan mempertimbangkan secara matang.
"Selama seleksi, mereka telah menunjukkan kemampuan secara maksimal. Tentu Saya harus bisa melihat sisi mana yang bisa menentukan pantas tidaknya seorang memimpin di jabatan tertentu. Pasti ada sisi kelebihan di posisi itu yang mereka punya, " kata Acep lagi.
Untuk diketahui, 6 posisi SKPD yang akan diisi 13 orang pejabat yang lolos seleksi ini adalah:
Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Pejabat lolos seleksi: Ahmad Juber, Jumhari dan Sanusi.
Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, pejabat lolos seleksi: Carlan, Eka Mulyawan dan Toni Kusumanto.
Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, pejabat lolos seleksi: Ahmad Juber, Asep Budi Setiawan dan Carlan.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, pejabat lolos seleksi: Deden Kurniawan Sopandi, Laksono Dwi Putranto, dan Muhamad Mutofid.
Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah, pejabat lolos seleksi: Guruh Irawan Zulkarnaen, Laksono Dwi Putranto dan Ujang Jaidin.
Terakhir, Dinas Perhubungan, pejabat yang lolos: Bagja Gumelar, Guruh Irawan Zulkarnaen dan Muhamad Mutofid.

(Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.