Ads Top

Dilantik di Pendopo, Pengurus DPD KNPI Kuningan Akan Lakukan Program Ini

Jajaran Pengurus DPD KNPI Kuningan berpose dengan undangan usai pelantikan 

KUNINGAN - Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kuningan periode 2021-2024 dilantik Bupati Kuningan, H Acep Purnama, Sabtu (13/11/2021) di Pendopo Pemkab Kuningan.

Pelantikan dihadiri Ketua DPD KNPI Jawa Barat, puluhan pengurus DPD KNPI Kuningan, perwakilan Organisasi Kepemudaan se-Kuningan dan beberapa pejabat eksekutif serta legislatif di Kota Kuda.

Ketua DPD KNPI Kuningan, Yusuf Dandi Asih, saat diminta keterangan oleh kuninganreligi.com usai dilantik mengatakan pihaknya akan mengusung Visi Misi Kuningan Maju, Mandiri, Aspiratif dan Berdaya Juang.

"Dalam waktu dekat kita akan merangkul para pengurus DPD KNPI Kuningan terdahulu untuk meminta petuah dari mereka terkait apa yang harus dilakukan untuk membangun kepemudaan di Kabupaten Kuningan ini, " paparnya.

Hal itu dilakukannya, karena Yusuf menilai bahwa setiap zaman pasti ada kegiatan andalan yang diusung KNPI ini yang bisa diambil untuk kegiatan saat ini.

"Kita akan merangkum jejak langkah DPD KNPI Kuningan dari zaman ke zaman dalam sebuah buku untuk jadi bahan rujukan dan bacaan para pemuda, " ucapnya.

Pihaknya juga telah menjalin kerja sama dengan instansi lain, termasuk BAZNAS KuninganPalang Merah Indonesia (PMI), dan Perum Perhutani untuk program pemberdayaan masyarakat.

"Dengan Baznas kita sudah jalin kerjasama untuk membuat program wirausaha pemuda untuk mustahik. Kemudian, ada klinik gratis untuk masyarakat, " tambah Yusuf.

Lanjut, DPD KNPI dengan PMI Kuningan juga telah membuka kerjasama untuk pengadaan bank darah . Pihak DPD KNPI bersedia menyumbangkan 500 labu darah kepada PMI Kabupaten Kuningan setiap bulannya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Terakhir, dengan Perhutani, dengan program pemanfaatan lahan-lahan Perhutani di wilayah Kabupaten Kuningan, dalam rangka peningkatan ketahanan pangan di masyarakat, " ucapnya.

Sementara, Ketua DPD KNPI Jawa Barat, Ridwansyah Yusuf Ahmad, mengucapkan selamat atas dilantiknya para pengurus baru DPD KNPI Kuningan ini.

Pihaknya berharap ke depan pembangunan kepemudaan di Kuningan bisa lebih dirasakan oleh para pemuda dan menyentuh ke seluruh organisasi kepemudaan yang ada.

"Terkait anggaran kegiatan KNPI di daerah, meski ada dari APBD, kita berharap pengurus bisa lebih kreatif mencari sumber-sumber anggaran kegiatan lain. Jangan hanya mengandalkan anggaran dari APBD, " harapnya. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.