Ads Top

Eksekutif dan Legislatif di Kuningan Sambut Baik Kehadiran DEEP

Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdy (kiri) dan Asisten Daerah 1 Pemkab Kuningan, Nurahim (kanan), mengapresiasi kehadiran DEEP di Kuningan

KUNINGAN - Kabupaten Kuningan kini memiliki Jaringan Kemitraan Pemberdayaan Pemilu Demokrasi atau Democracy Electoral Empowerment Partnership (DEEP). Secara resmi kepengurusan DEEP ini dilantik pada Rabu (17/11/2021) oleh DEEP Pusat. 

Oon Mujahidin, seorang aktivis alumni IMM Kuningan secara resmi dilantik sebagai Koordinator Jaringan DEEP Kabupaten Kuningan periode 2021-2024.


Pelantikan digelar di Gedung Wanita Kuningan. Nampak hadir Asisten Daerah 1 H. Nurahim, Ketua DPRD Nuzul Rachdy, Kepala Kesbangpol, H. M Budi Alimudin, Ketua KPU Asep Z Fauzi beserta Komisioner, Maman Sulaeman, Ketua Bawaslu Ondin Sutarman, Rektor Unisa Nurul Iman Hima Amrullah, Ketua KNPI Yusuf Dandi Asih, dan Ketua organisasi pemantauan Pemilu serta tamu undangan lainnya. 

Asda I Setda Kuningan, Nurahim, yang hadir mewakili Bupati Kuningan, H Acep Purnama, mengatakan Pemkab Kuningan mengapresiasi kehadiran organisasi DEEP ini di Kuningan. 

"Dengan hadirnya DEEP ini, kita harapkan bisa mendongkrak kesadaran masyarakat terkait demokrasi. Apalagi tiga tahun ke depan kita akan menghadapi lagi pesta demokrasi, " papar Nurahim. 

Dengan hadirnya DEEP Pemkab Kuningan mendukung agar bisa menularkan kesadaran berpolitik dan berdemokrasi yang sehat di masyarakat. 

Sementara, dari perwakilan Legislatif, Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdy juga berharap, ke depan DEEP bisa berkolaborasi dengan DPRD untuk melakukan pemberdayaan dan meningkatkan kebijakan demi masyarakat. 

Pergerakan DEEP, kata Zul, sapaannya selaras dengan fungsi yang ada di lbaga Legislatif. 

"Anggota DPRD itu berasal dari hasil perolehan Pemilihan Umum sebelumnya. Visi DPRD Kuningan adalah terwujudnya kesejahteraan rakyat yang demokratis, religius, dinamis sesuai dengan aspirasi masyarakat," terangnya. 


Ia juga menyampaikan, Misi dari DPRD ialah mewujudkan aspirasi rakyat dalam pelaksanaan pemerintahan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan pemerintah melalui perbaikan dan pembuatan peraturan daerah. 

"DPRD juga mendorong terselenggaranya pemerintahan yang baik, efektif dan efisien melalui fungsi pengawasan terhadap jalannya pemerintahan daerah kabupaten Kuningan, pemberdayaan masyarakat melalui organisasi kemasyarakatan, organisasi sosial politik, maupun organisasi lainnya, " ungkapnya. 

Terpisah, Koordinator Jaringan DEEP Kuningan periode 2021-2024, Oon Mujahidin didampingi Sekretaris Jaringan Nova Rizky Sugema, menyampaikan bahwa DEEP memiliki peran fungsi dalam pemantauan pemilu dan kebijakan publik secara demokratis. 

"Innalilahi Wa Innalilahi Rojiun, tentunya amanah ini merupakan tanggungjawab yang harus dilakukan demi kemajuan tatanan negara dan meningkatkan kesadaran kaum millenial terhadap Demokrasi, khususnya di Kabupaten Kuningan," ujar pria kalem yang biasa dipanggil Om Pecoy ini saat ditemui KR. (Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.