Ads Top

HUT ke-39 Desa Mekarmulya, Dibuka dengan Turnamen Sepakbola Persemaya Cup

Bupati Kuningan, H Acep Purnama membuka Persemaya Cup dalam rangkaian HUT ke-39 Desa Mekarmulya, Kecamatan Garawangi

KUNINGAN - Bupati Kuningan, H Acep Purnama, membuka rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-39 Desa Mekarmulya, Jum'at (05/11). Agenda HUT ke-39 Desa Mekarmulya ini dimulai dengan digelarnya kompetisi sepak bola Persemaya Cup yang diikuti 6 kesebelasan. 

Pada pertandingan pertama, kesebelasan kebanggaan Desa Mekarmulya, Persemaya FC tampil melawan kesebelasan PAM Tirta Kamuning. 


Dalam sambutannya, Bupati Kuningan, H Acep Purnama mengucapkan  selamat kepada warga Desa Mekarmulya yang sedang memeriahkan hari jadi desanya. 

Desa Mekarmulya, kata Acep, merupakan pemekaran wilayah dari Desa Sukamulya, Kecamatan Garawangi. Di usianya yang ke-39, diharapkan bisa menjadi desa yang maju dalam segala bidang pembangunan. 

"Dan jangan lupa antara warga Desa Mekarmulya dan Desa Sukamulya ini ada satu sejarah yang tak bisa dipisahkan. Ibarat saudara kandung, kedua desa ini diharapkan selalu rukun bersatu dan saling mendukung dalam hal positif, " katanya. 

Acep berharap dalam rangkaian kegiatan HUT ke-39 Desa Mekarmulya ini bisa berjalan lancar dan sukses. 


"Apalagi nanti penutup kegiatan ini adalah kegiatan sosial dan keagamaan, semoga semua warga Desa Mekarmulya ini mendapat keberkahan dari Allah SWT, " do'anya. 

Sementara, PLT Kades Mekarmulya, Rustam, menyampaikan, tujuan digelarnya turnamen tersebut, dalam rangka memeriahkan ulang tahun desa, sekaligus melalui turnamen ini diharapkan terjalin silaturahmi dan kebersamaan antar sesama masyarakat.

Dikatakannya, para peserta yang ikut partisipasi pada kegiatan ini terdiri dari 6 (enam) kesebelasan yang di bagi menjadi 2 Grup, kesebelasan sepakbola tersebut diantaranya Persemaya Remako, PS Pam, Alsada FC, Persemaya Remaja, Soeratin 2005 dan Ambyar FC. 

Terpisah, Sekretaris Fraksi Gerindra Bintang DPRD Kuningan, Sri Laelasari, yang juga hadir dalam pembukaan rangkaian HUT ke-39 Desa Mekarmulya mengapresiasi kreativitas masyarakat dalam  berbagai kegiatan. 

"Saya sangat terkesan saat mendengarkan Mars Desa Mekarmulya, dan ini sangat unik. Marsnya berisi syair berbahasa Sunda yang sangat menyentuh hati dan membuat kangen ke tanah kelahiran jika didengarkan, " paparnya. 


Sri juga mengaku selalu memberikan dukungan bagi kegiatan positif yang dilaksanakan generasi muda, termasuk yang diinisiasi oleh Karang Taruna Desa Mekarmulya. 

"Beberapa kesempatan, Saya sering berdiskusi dengan para pengurus Karang Taruna Desa Mekarmulya ini. Kegiatan mereka patut diberikan support, karena generasi muda yang kreatif ini adalah potensi desa yang akan membawa kemajuan di masa depan, " tandasnya. (Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.