Ads Top

Jalur Ciniru - Cipedes Bisa Dilalui Kembali, Warga Dimohon Berhati-hati

 


KUNINGAN - Meski belum sepenuhnya bersih, Jalur Ciniru - Hantara dikabarkan bisa dilalui kembali oleh kendaraan pada Kamis (18/12/2021) sore. Pembersihan material tanah akibat longsoran tebing di Blok Tonjong, Desa Cipedes ini dilakukan selama lebih dari 2 hari melibatkan masyarakat setempat, Pemdes Cipedes, dan BPBD Kuningan yang menurunkan alat berat jenis ekskavator.
" Info, Jalan Cipedes - Ciniru Alhamdulillah sudah bisa dilewati (kendaraan). Kepada pengguna jalan dimohon berhati-hati karena jalannya masih licin, " ujar Kepala Desa Cipedes, A Nana Rusdiana, Kamis sore kepada kuninganreligi.com.
Sebelumnya, diberitakan, sejak Rabu (17/11) kemarin, alat berat ekskavator nampak diturunkan oleh BPBD Kabupaten Kuningan untuk mempercepat evakuasi material longsoran tebing setinggi 15 meter di Blok Tonjong.
Di ruas jalan  Ciniru menuju Desa Cipedes ini, Nana menambahkan, ada sekira 6 titik lokasi yang rawan kejadian bencana longsor.
Ia meminta warga tetap waspada saat melintas di jalur tersebut, apalagi saat ini sudah masuk musim penghujan.
Hujan deras pada Selasa (16/11) sore mengakibatkan tebing tersebut longsor, dan material longsoran menutupi badan jalan. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.