Ads Top

Kader NasDem Kuningan Bersihkan Jalanan dan Tanam 1 Juta Bibit Pohon

Didampingi Ketua DPD NasDem, Bupati Kuningan, menanam bibit pohon mangga secara simbolis memperingati HUT ke-10 Partai NasDem di Pandapa Paramartha, Ahad (14/11) 

KUNINGAN - Kegiatan puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-10 Partai NasDem di tingkat DPD Kabupaten Kuningan, digelar Ahad (14/11/2021) pagi. Sejumlah kegiatan dilakukan untuk memeriahkan HUT ke-10 Partai Nasdem ini. 

Kegiatan dimulai dengan penyerahan bibit tanaman oleh Bupati Kuningan, H Acep Purnama, kepada para DPC Partai NasDem yang kemudian dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon secara simbolis di sekitar Lapangan Pandapa Paramartha Kuningan, oleh Bupati. 

Ketua panitia kegiatan, Rudi O'ang Ramdhani, dalam laporannya mengatakan bahwa hari ini sekira 150 kader Partai NasDem di Kuningan akan menghijaukan beberapa ruas kiri kanan jalan di Kuningan Kota dengan bibit pohon yang ditanam. 


"Kita targetkan menanam 1 juta bibit pohon dalam rangkaian HUT ke-10 Partai NasDem ini. Adapun bibit yang ditanam adalah jenis buah-buahan seperti Mangga, dan Matoa. Kemudian bibit Pohon Trembesi juga ditanam untuk menjaga kelestarian air, " papar pria yang menjabat sebagai Sekjen DPD NasDem Kuningan sejak akhir Oktober 2021 ini. 

Sementara, Ketua DPD NasDem Kuningan, H Chartam Sulaiman, menyebutkan, dalam rangka HUT ke-10 Jalannya Restorasi Partai Nasdem ini, pihaknya mendapat kado yang juga sekaligus berita baik. 


Saat perhelatan puncak acara HUT Partai NasDem di Provinsi Jawa Barat, DPD NasDem Kuningan mendapat peringkat kedua se-Jabar dari hasil Survei Indikator Politik. 

"Alhamdulillah, NasDem Kuningan mendapat 6 % dalam survei elektabilitas partai di Jawa Barat. Hal ini menjadi semangat dan dorongan untuk kader NasDem Kuningan  dalam melakukan perubahan menjadi lebih baik lagi, " tandas Chartam

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Anggota Fraksi Restorasi Perjuangan DPRD Kuningan ini menargetkan, pada tahun 2024 nanti, NasDem Kuningan bisa memiliki fraksi sendiri. 

"Untuk jadi 1 fraksi di DPRD Kuningan kan minimal 4 kursi, dan kita yakin bisa meraihnya pada Pemilu 2024 nanti. Saat ini dengan hasil survei 6% saja, kita optimis bisa raih minimal 3 kursi, tinggal meningkatkan saja agar bisa 2 digit sehingga bisa satu fraksi, " paparnya lagi. 

Di depan Bupati, Chartam meyakinkan bahwa Partai NasDem Kuningan akan tetap setia dan mendukung Pemerintahan Kabupaten Kuningan di bawah pimpinan Acep Purnama hingga tahun 2023 nanti. 

"Kesetiaan NasDem sudah teruji. Kita tidak akan culas, dan akan setia sampai akhir, " tegasnya. 


Terpisah, Bupati Kuningan, H Acep Purnama, usai kegiatan mengaku sangat mengapresiasi kesetiaan Partai NasDem kepada masa pemerintahan yang dipimpinnya. 

"Kita ucapkan selamat memperingati HUT ke-10 Partai NasDem, terima kasih atas dukungan dalam menyongsong pembangunan di Kuningan lebih baik lagi, " kata Acep. 

Ia berharap Partai NasDem tetap konsisten selalu berada di jalan restorasi. Restorasi ini menurutnya adalah terus bergerak dari satu hal ke hal lainnya menuju kebaikan. 

"Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. Mari kita terus upayakan ada perubahan dan dinamis menuju kebaikan, " ungkap Acep

Ia pun mengapresiasi kegiatan penghijauan kanan kiri ruas jalanan di Kabupaten Kuningan yang dilakukan para Kader NasDem Kuningan. 

"Apalagi ada upaya bersih-bersih di sepanjang jalan tersebut. Ini adalah kegiatan positif untuk tetap mempertahankan Kuningan agar tetap ASRI, " tandasnya.

Terpantau dalam kegiatan tersebut puluhan  Kader NasDem Kuningan menyusuri rute Jalanan di Kuningan Kota, mulai Jalan Siliwangi, Jalan Aruji Kartawinata, Jalan Baru Awirarangan, hingga finish di Kantor DPD Partai NasDem Kuningan, Jalan RE Martadinata.

Selain menanam pohon, mereka membersihkan sepanjang jalan tersebut dari sampah. (Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.