Ads Top

Karang Taruna Linggakusuma Desa Linggasana Sukses Khitan 10 Anak

Pelaksanaan Khitanan Massal Karang Taruna Linggakusuma Desa Linggasana (07/11) 

KUNINGAN - Karang Taruna Linggakusuma Desa Linggasana, Kecamatan Cilimus telah melaksanakan kegiatan sosial khitanan massal pada Ahad (7/11/2021). Sebanyak 10 anak yang berasal dari desa setempat menjadi peserta khitanan massal yang digelar dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan Tahun 2021.


Tokoh pemuda setempat, Keris Ferdiansyah, didampingi Ketua Panita, Budiyanto, kepada kuninganreligi.com menjelaskan bahwa Karang Taruna Linggakusuma rutin melaksanakan kegiatan yang bersifat sosial kepada masyarakat di setiap ada hari besar nasional atau hari besar keagamaan. 


"Kebetulan untuk khitanan massal hari ini adalah dalam rangkaian Hari Sumpah Pemuda Tahun 2021. Diharapkan dengan kegiatan sosial ini, pemuda Desa Linggasana bisa lebih erat bersatu untuk kepedulian pada warga sekitarnya, " ujar Keris. 

Dalam kegiatan tersebut, anak khitan sengaja dihibur dengan naik kendaraan odong-odong keliling desa sebelum pelaksanaan khitanan. Hal itu, ungkap Keris, sengaja dilakukan agar anak khitan tidak merasa takut ketika akan dikhitan. 

"Tentunya ini merupakan bentuk kreatifitas pemuda-pemudi yang tergabung dalam Karang Taruna Linggakusuma, " ucapnya. 

Terpantau dalam kegiatan khitanan massal ini, para orangtua anak khitan sangat gembira dan mengucapkan rasa syukur menjadi peserta. 

Mereka berterima kasih kepada Karang Taruna Linggakusuma yang telah menggelar khitanan massal ini, dan berharap kegiatan bisa dilaksanakan pada momen-momen lainnya. (Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.