Ads Top

Menteri Desa dan PDTT Undang Calon Kades dari Kuningan untuk Bertemu Langsung

Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar

KUNINGAN - Puluhan calon kepala desa dari Kabupaten Kuningan yang akan mengikuti Pilkades Serentak tahun 2021 pada tanggal 28 Nopember nanti mendapat kehormatan untuk bertemu Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar di Jakarta. 


Puluhan Cakades ini diundang secara langsung oleh Menteri Desa PDTT melalui aplikasi Zoom Meeting, saat pembukaan Workshop Cara Mudah Menang Pilkades dengan motivator Yanuar Prihatin, pada Sabtu (6/11) kemarin. 

"Iya, Pak Menteri Desa mengundang para calon kepala desa untuk hadir di Jakarta, yaitu mereka yang lolos sebagai pemenang dalam Pilkades Serentak di Kabupaten Kuningan tahun 2021," terang Yanuar kepada kuninganreligi.com di Hotel Ayong Linggajati, akhir pekan kemarin. 

Anggota DPR RI, Yanuar Prihatin

Yanuar mengatakan kejutan yang mengagetkan ini sontak membuat para peserta Workshop Cara Mudah Menang Pilkades terbelalak. 

"Mereka sama sekali tak menyangka seorang menteri mau mengajak mereka hadir di Jakarta untuk bertemu langsung dengan pak Menteri. Syaratnya satu, yaitu para calon ini lolos sebagai pemenang, " katanya. 

Dalam kegiatan tersebut hadir sebanyak 60 peserta dari calon kades dan timses yang dibawanya. 


Dalam sambutannya, Menteri Desa memberikan apresiasi dan rasa bangga bahwa kegiatan semacam ini sangat penting untuk memajukan demokrasi desa agar lebih maju dan berkualitas. Sebagai bentuk apresiasinya, pak menteri pun mengundang peserta yang lolos sebagai pemenang hadir di Jakarta.

"Luar biasa Pak Menteri. Ajakan ini membuat peserta merasa tertantang dan sangat bersemangat untuk menjadi pemenang, " ujar Yanuar. 

Sebelumnya diberitakan, puluhan Cakades dan timsesnya diberikan motivasi dan kiat-kiat agar lolos jadi pemenang dalam Pilkades Serentak di Kuningan Tahun 2021 ini. 

Motivator dari Cahaya Sekolah Kehidupan yang juga Anggota Komisi II DPR RI, Yanuar Prihatin memberikan pembekalan sekaligus motivasi untuk meningkatkan kepercayaan diri para Cakades ini sebelum "bertanding".

" Inti untuk mencapai kemenangan adalah menguasai potensi dalam diri, niat yang bulat, fokus dan berserah diri pada Sang Pencipta, " ungkap Yanuar saat pemaparan. (Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.