Ads Top

Meski Belum Jadi Pemenang, PBB Selalu Eksis Tiap Pemilu


KUNINGAN - Sebagai partai yang lahir sejak tahun 1998, Partai Bulan Bintang (PBB) setidaknya pernah ikut lima kali dalam perhelatan pesta demokrasi lima tahunan, Pemilihan Umum (Pemilu) di Indonesia. Selama itulah PBB selalu aktif dan hadir sebagai peserta, sementara banyak partai yang baru muncul seangkatannya, berguguran akibat aturan parliamentary threshold. Namun bagi PBB, tetap bisa membuktikan diri bertahan lolos sebagai peserta Pemilu. 

Hal ini dikatakan Ketua DPC PBB Kabupaten Kuningan, Julkarnaen, saat diminta keterangan perihal peluang PBB dalam Pemilu 2024, saat ditemui di ruang kerjanya di Gedung DPRD Kuningan. 

Jul, sapaannya, menyebutkan, PBB meski belum berkesempatan menjadi pemenang dalam tiap penyelenggaraan Pemilu, namun PBB tetap eksis di tiap Pemilu. Hal ini membuktikan bahwa PBB tetap hadir sebagai bagian dari representasi rakyat Indonesia yang harus diperjuangkan. 

"Kita tetap konsisten hadir mewakili rakyat dan akan terus berkontribusi untuk rakyat, " tandasnya, Selasa (02/11). 

Dalam menghadapi perhelatan Pemilu 2024 di tingkat Kabupaten Kuningan, DPC PBB Kuningan, meski luput dari pantauan, ternyata terus melakukan kaderisasi dan perbaikan internal. 

"Kita sebenarnya beruntung, karena kita dinilai partai kecil di daerah, sehingga banyak pihak tak melirik, dan strategi perjuangan kita luput dari perhatian, " ujarnya. 

Sampai saat ini, Jul mengklaim sudah melakukan pembinaan terhadap banyak kader yang dipersiapkannya guna menghadapi Pemilu nanti. Pihaknya juga mengaku sudah membentuk Badan Pemilu dan mempersiapkan badan-badan otonom partai lainnya sebagai mesin penggerak PBB . 

"Sekali lagi kita beruntung tak ada yang melirik. Sehingga apa yang kita lakukan diam-diam ini tak terbaca. Lihat saja nanti hasilnya di Pemilu 2024," ungkap Jul. 

Ditanya target kursi di Lembaga Legislatif Kuningan, Jul menyebutkan, pihaknya telah memasang target minimal 5 kursi di DPRD Kuningan bisa diraih PBB pada tahun 2024 nanti. 

"Dapilnya kan ada 5, kita targetkan satu dapil satu kursi. Jika pada kenyataannya nanti lebih, atau bahkan tidak ada kursi yang kita raih itu soal lain, ini kan target, " tandasnya.

Dikatakan nya, PBB memasang target 5 kursi ini tiada lain adalah karena PBB ingin lebih banyak berbuat dan berkontribusi untuk rakyat. 

"Kalau 5 kursi kan nanti PBB bisa punya fraksi sendiri di DPRD. Kita yakin dan optimis ini akan kita capai. Masa kita berprasangka buruk pada target kita sendiri, " ujarnya. (Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.