Ads Top

Musim Hujan Enaknya Makan Ayam dan Bebek Gemes 'Bang Kumis' Padamenak, Anget dan Perut Kenyang

Mang Kumis bersama Tim KR di tempat kulinernya

KUNINGAN - Bicara soal kuliner di Kabupaten Kuningan memang tak habis-habis. Tempat makan di Kabupaten Kuningan memang sedang menggeliat seiring banyaknya tempat wisata dan tempat nongkrong. 


Tibanya musim penghujan sering membuat perut mudah lapar karena Kuningan punya suhu yang lumayan dingin. Apalagi di sore hari, selepas hujan reda, memburu kuliner khas di Kabupaten Kuningan adalah satu kegiatan yang mengasyikkan. 

Jika anda mencari makanan berat untuk santap sore, Ayam Goreng/Bakar dan Bebek Gemes 'Mang Kumis" bisa jadi tujuan berburu kuliner Anda. 

Lokasi lapak Ayam/Bebek Goreng 'Mang Kumis' ini berada di pojokan Terminal Angkot Jalaksana-Padamenak, sebelah timur jalan Raya Sadamantra, Desa Padamenak, Kecamatan Jalaksana-Padamenak, Kabupaten Kuningan. 

Mang Kumis, pengelola lapak kuliner ini memiliki ramuan resep tersendiri yang turun temurun dan sudah dikenal enak sejak jaman dahulu. 

"Lumayan, per hari bisa habis 60 kilogram ayam dan bebek. Pembeli pun banyak yang datang kembali, ketagihan dengan rasanya, " kata Mang Kumis. 

Ayam Goreng atau Bebek Goreng bahkan ayam/Bebek bakarnya, disajikan dengan cekatan. Ditambah penambah cita rasa, sambal pecelnya yang membuat hangat tubuh dan maknyus di lidah, sangat memanjakan konsumen. 

"Kita pernah punya cabang di Kuningan Kota, namun saat ini kita hanya buka di Terminal Angkot Jalaksana-Padamenak ini, " ucapnya. 


Selain ayam kampung dan Bebek, Mang Kumis juga menyediakan aneka masakan burung puyuh dengan harga tak membuat jebol kantong. 

"Kita juga sudah teregistrasi di layanan pesan antar makanan online Aplikasi Grab atau GO-JEK. Untuk pemesanan kateting juga bisa, " tandasnya saat ditemui Tim Kuningan Religi, Kamis (18/11/2021) sore. (Ries) 

Diberdayakan oleh Blogger.