Ads Top

Tampil Berani Lawan 3 Calon Kades Pria, Siti Heni : Desa Jambar Punya Segudang Potensi yang Harus Dikembangkan

Calon Kades Jambar nomor urut 1, Siti Heni


KUNINGAN - Calon Kades perempuan di Desa Jambar tampil berani melawan 3 Calon Kades pria dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan digelar 28 Nopember 2021.

Siti Heni, calon Kades Jambar yang perempuan ini mendapatkan nomor urut 1 pada rapat pleno pengundian nomor Urut Calon Pemilihan Kepala Desa Jambar Kecamatan Nusaherang, Rabu (10/11) lalu. 

Bagi Siti Heni, nomor urut satu yang diperolehnya saat pengundian, memiliki makna tersendiri. Sebab, dirinya perempuan seorang diri yang maju dalam pesta demokrasi pada Pilkades Jambar 2021 ini. 


"Alhamdulillah, saya dapat nomor urut satu dan satu-satunya perempuan yang ikut andil dalam Pilkades di tahun ini, khususnya di Desa Jambar," ungkap Siti Heni kepada awak media, Ahad (14/11).

Ia mengungkapkan, motivasi dirinya untuk mencalonkan diri dalam Pilkades ini adalah karena terketuk ingin turun langsung melakukan perubahan dalam memajukan pembangunan segala bidang di Desa Jambar. 

"Masukan dan keluhan dari masyarakat terkait beberapa hal juga jadi motivasi Saya mencalonkan diri di Pilkades ini, " ujarnya. 

Baginya, Desa Jambar, Kecamatan Nusaherang adalah desa yang memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan.

Jika terpilih sebagai Kades Jambar nanti, Siti memiliki program untuk mengembangkan semua potensi itu menjadi hal-hal yang berguna bagi kesejahteraan masyarakat Jambar dan pembangunan di sana. 

"Saat ini Saya melihat belum maksimalnya strategi dan konsep dalam pemanfaatan potensi yang ada. Ini harus ada upaya lebih dari kita untuk menggali dan mengembangkan semua potensi yang tersedia ini," terangnya. 

Kedepannya, dirinya telah mempersiapkan Visi dan Misi dalam menjalankan roda pemerintahan apabila diamanahkan untuk memimpin Desa Jambar. 

"Jadi, saya bertekad untuk melanjutkan segala program yang telah berjalan dan terlaksana dengan baik dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, serta akan memperbaiki program yang dianggap kurang berhasil dan kurang berjalan dengan baik," ujarnya. 


Menjadi Kepala Desa, Siti Heni memandang, pasti dihadapkan pada tantangan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat diberbagai bidang baik pembangunan fisik maupun non fisik.


Maka sebagai Kades pasti harus punya visi dan misi yang jelas. Lebih lanjut, Siti Heni menambahkan, Visi dan Misi yang dipersiapkan ialah "Terwujudnya Desa Jambar Yang Sejahtera, Taqwa, dan Harmonis". 


"Misi, pertama memberi Inspirasi dan Membina Aspirasi dari masyarakat Desa Jambar. Kedua, meningkatkan mutu kesejahteraan masyarakat untuk mencapai taraf hidup yang lebih baik," tambahnya. 

Kemudian Ketiga, Siti menyampaikan, menciptakan karakter masyarakat yang anggun dalam moral dan unggul dalam intelektual. Dan keempat yaitu membangun relasi dan kemitraan untuk berkolaborasi membangun desa Jambar yang berkemajuan. 


"Maka dari itu, Mohon Doa dan Dukungan, Saya Siti Heni, Calon Kepala Desa Jambar Tahun 2021-2027, siap membangun Desa Jambar yang berkemajuan. Bersama Kita Solid, Bersama Kita Satu, Bersama Kita Bangkit," pungkasnya. (Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.