Ads Top

Video Penampakan Macan Tutul Pernah Diunggah Akun @JejakPendaki 6 Hari Lalu


KUNINGAN - Geger penampakan seekor Macan Tutul (Panthera pardhus melas) yang menurut informasi dilihat warga di Hutan yang berada sekitar TPSA Desa Ciniru, Kecamatan Jalaksana, masih membuat penasaran warga Kuningan. 

Dari laporan yang disampaikan kepada pihak Damkar Kuningan, disebutkan Macan Tutul itu terlihat warga pada Kamis (18/11/2021) siang. 

Warga melaporkan ke petugas bahwa Macan berada di sekitar hutan kota Gara tengah Kecamatan Japara yang berdekatan dengan TPSA Ciniru. 

"Ya keberadaan (Macan Tutul) ini dilaporkan masih ada di sekitar hutan kota Garatengah," ujar Anang, warga yang melaporkan penampakan Macan Tutul ke petugas Dinas LH Kuningan, Nana. 

Saat Kuningan Religi melakukan penelusuran jejak digital, pada Sabtu (20/11), ternyata kami menemukan video yang sama dengan video yang disebut-sebut penampakan Macan Tutul di Garatengah. 

Sekira 6 hari yang lalu, akun Instagram atas nama @jejak_pendaki mengunggah video yang sama tersebut. 

Tapi dalam caption-nya, akun @jejak_pendaki malah tidak menyinggung penampakan Macan Tutul di Kuningan. Admin hanya bertanya, jika bertemu Macan seperti dalam video, kita mau berbuat apa. 

Beredarnya video penampakan Macan tutul di beberapa group media whatsapp warga Kuningan ini sempat membuat semua pihak turun tangan untuk memantau kebenarannya. 

Kepala BTNGC, Teguh Setiawan, saat dihubungi kuninganreligi juga mengatakan pihaknya juga ikut memantau. Namun Ia belum bisa memastikan kebenaran video yang beredar itu dan asal dari Macan Tutul yang disebutkan berada di hutan dekat TPSA Ciniru. (Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.