Ads Top

Wisuda ke-26 Uniku, Lulusan Terbaik Langsung Kerja di BUMN

Rektor Uniku, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si.

KUNINGAN - Berkah bagi Angga Permana Putra mahasiswa lulusan Prodi Pendidikan Biologi, Universitas Kuningan (Uniku). Setelah dinobatkan sebagai lulusan terbaik dari 1005 wisudawan Uniku tahun ini, Angga, langsung bisa bekerja di PT Pembangunan Perumahan (persero), salah satu BUMN yang bergerak di bidang perencanaan dan konstruksi bangunan.

Selain Angga, 3 wisudawan yang sedang berwirausaha, juga mendapatkan suntikan modal dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI). Mereka masing-masing mendapatkan bantuan sebesar Rp 5 juta dari Kemenpora.

Kegembiraan 4 mahasiswa lulusan Uniku ini mewarnai kegiatan Wisuda ke-26 Uniku yang digelar dengan penerapan prokes selama 2 hari, Rabu-Kamis (03-04/11) di Kampus Uniku, Jalan Cut Nyak Dhien, Kabupaten Kuningan.

Sebanyak 1005 wisudawan mendapat ucapan selamat dari Rektor Uniku, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., mewakili seluruh civitas akademika Universitas Kuningan.

"Semoga ilmu yang Saudara dapatkan selama belajar di Universitas Kuningan ini menjadi ilmu yang bermanfaat bagi diri saudara, masyarakat, Bangsa dan Negara Indonesia, " kata Dikdik dalam sambutannya.

 
Meski digelar secara terbatas dan dilangsungkan dalam 3 sesi, Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK), Drs. Uri Syam, S.H., M.H. berharap pelaksanaan wisuda ini tidak mengurangi maknanya.

“Wisuda yang ke-26 kali ini kita selenggarakan dengan tetap mentaati protokol kesehatan karena masih dalam suasana wabah Covid-19. Pelaksanaan wisuda saat ini tidak semeriah biasanya, tetapi kita berharap tidak mengurangi maknanya, "papar Uri Syam.

Sementara itu, Kepala LLDIKTI IV, Ir. Dharnita Chandra, M.Si., menyebut keberhasilan kegiatan wisuda ini merupakan cerminan upaya Uniku dalam memberikan pelayanan terbaiknya.

“Keberhasilan pelaksanaan upacara wisuda yang sama-sama kita saksikan pada hari ini merupakan bukti upaya keras dan kesungguhan yang dilakukan segenap keluarga besar Universitas Kuningan untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat, khususnya para mahasiswanya dengan terus menerus meningkatkan mutu atau kualitas para wisudawannya,” ujarnya.

Sementara, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, S.H., M.H., yang hadir pada pelaksanaan wisuda ini mengapresiasi Uniku yang telah memberikan hal terbaik bagi para wisudawan.

“Saya yakin dan percaya bahwa Universitas Kuningan telah memberikan yang terbaik untuk para wisudawan. Maka, para wisudawan harus memiliki kepercayaan diri yang kuat untuk mampu bersaing dengan perguruan tinggi manapun di dalam dunia kerja, " ungkap Acep.

 
Kepada wisudawan Acep berpesan agar bekal kompetensi yang mumpuni, sikap  keberanian, jiwa pekerja keras, dan kemampuan bekerja sama dengan semua pihak yang telah diberikan Uniku bisa jadi modal dasar bagi para lulusan untuk mampu mewujudkan cita-cita mereka.

 
Terpantau, dalam agenda wisuda tersebut Uniku juga mendapat sumbangan fasilitas sound system dengan nominal Rp 90 juta dari Bank BRI KC Kuningan. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.