Ads Top

12 PC Mengikuti Turnamen Futsal LDII Kuningan Cup 2021

Jaring bakat olahraga yang berkarakter bagus, LDII Kuningan gelar Turnamen Futsal (12/12) 

KUNINGAN - Semangat olahraga yang dibalut silaturahmi sedang menggelora di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Tak terkecuali di kalangan organisasi keagamaan, kegiatan olahraga sebagai upaya menjaga kebugaran tubuh juga jadi perhatian. 

Salah satu kegiatan olahraga dengan semangat kekeluargaan terlihat dalam penyelenggaraan Futsal yang dilaksanakan organisasi Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Kuningan. 


Kegiatan bertajuk Futsal LDII Kuningan Cup tahun 2021 ini diramaikan oleh peserta dari kalangan generasi muda / milenial. 

Kegiatan Turnamen Futsal digelar pada Ahad (12/12) di GOR Abah Madja, Kelurahan Winduhaji, Kecamatan Kuningan. 

Ketua Panitia turnamen Futsal internal LDII Kuningan, Aris Daryono, saat ditemui kuninganreligi.com di Lapangan Futsal Abah Madja, Kelurahan Winduhaji, Ahad (12/12) mengatakan kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari 12 pengurus cabang yang ada di Kabupaten Kuningan. 

"Di antaranya adalah PC Cipicung, PC Cigugur, PC Garawangi, PC Kramatmulya, PC Cilimus, PC Kuningan, PC Nusaherang, dan PC Ciwaru, " rincinya. 

Kemudian diikuti pula oleh perwakilan dari PC Cinahi, PC Cibingbin, PC Ciawigebang dan PC Mandirancan. 

Baca juga:

Vaksinasi Kedua di Lingkungan Cigembang Sukses Digelar

Tujuan digelarnya turnamen Futsal ini adalah selain menggali potensi bakat pemain Futsal dari kalangan generasi muda LDII Kuningan, juga untuk menjalin kebersamaan, meningkatkan kerukunan, kekompakan dan kerjasama yang baik di antara generasi penerus. 

"Kita memanfaatkan kelonggaran PPKM di masa pandemi ini karena selama ini kita terhambat PPKM. Kegiatan ini dilakukan dengan prokes yang ketat juga, " terangnya. 

Panitia menyediakan hadiah berupa piala bergilir untuk juara dan top scorer. Hadiah berupa uang pembinaan juga sudah disediakan. 

Di tempat sama, Pembina LDII Kuningan, Ory Syafruddin, SAg, mengatakan bahwa turnamen futsal ini digelar untuk memasyarakatkan olahraga di kalangan pengurus. 

"Dari kegiatan yang kita gelar ini tentu akan menambah keakraban di antara individu. Yang belum kenal akan saling mengenal, karena bertemu di sini, " ujarnya. 


Secara tidak langsung, kegiatan yang masuk dalam program pembinaan generasi muda LDII Kuningan ini, juga bisa mencatat bibit-bibit pemain Futsal yang berbakat dan berkarakter bagus. 

"Kan ada pemain yang berbakat tapi karakternya kurang bagus. Kita inginkan generasi muda ini bisa jadi olahragawan yang berbakat sekaligus berkarakter bagus, " ungkap Ory. (Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.