Ads Top

Air Mata Ibunda Tumpah Saat Impian Aryanto Naik Mobil Damkar Terwujud

Aryanto berpose bersama Kepala UPT Damkar Kuningan, M Khadafi Mufti 

KUNINGAN - Air mata bahagia jatuh dari sudut mata Reka, Ibunda Aryanto (9 tahun), warga RT 05 RW 02 Blok Wage Desa Kalimati, Kecamatan Japara, saat bisa mewujudkan impian anaknya untuk naik mobil kendaraan Pemadam Kebakaran, Rabu (1/12/2021). 


Aryanto, anak penderita kekurangan di bagian wajahnya ini sejak lahir, akhirnya bisa jalan-jalan keliling Kuningan Kota dengan  naik randis damkar ditemani para petugas Damkar Kuningan. 

Ia diantar Ibu dan dua orang kerabatnya mendatangi Markas Damkar Kuningan, Rabu pagi. Mendapat sambutan hangat dari para petugas Damkar, Aryanto dan keluarga dipersilakan naik Randis Damkar. 

Ade, warga yang peduli pada penderitaan Aryanto, mengatakan sudah lama Aryanto ingin mencoba naik mobil damkar. 

"Pernah ada yang menjanjikan saat Ananda Aryanto ini usai operasi bibir, celah langit, dan rahangnya akan diajak ke sini. Namun janji mereka hingga sekarang belum ditepati, " katanya. 

Sejak itu, karena keinginan besar Aryanto untuk naik mobil damkar, Ia sering sakit-sakitan bila ingat mobil damkar. 

Akhirnya, setelah ada komunikasi dengan salah seorang awak media, baru Rabu ini, impian Aryanto kesampaian. 

Keinginannya disambut baik para petugas Damkar Kuningan, bahkan segala keinginan Aryanto dilayani. Termasuk membunyikan sirine Randis Damkar. 

Semula Aryanto duduk di samping sopir, namun Ia akhirnya memilih pindah ke atas kendaraan bersama para petugas lainnya. 

Sepanjang perjalanan, nampak ananda Aryanto sangat senang. Senyumannya terus terlihat dengan rona bahagia. 

Tonton videonya di sini:



"Sangat senang, karena Saya bercita-cita ingin jadi petugas Damkar, " ujar Ananda Aryanto. 

Usai keliling kota Kuningan dengan naik Randis Damkar, Aryanto ingin foto bareng para petugas. Ia bisa berpose dengan memegang Nozzle Gun dengan pakaian seragam Pemadam Kids lengkap. 

"Alhamdulillah kita bisa mewujudkan impian Ananda Aryanto. Kita sebagai pelayan masyarakat punya kewajiban menyambut baik keinginannya, " kata Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan, M Khadafi Mufti saat diminta tanggapan. 

Ia sangat terharu dan bangga, ternyata pekerjaan para petugas Damkar ini sangat terpatri dalam jiwa anak-anak. 

Bagi Damkar Kuningan, imbuhnya, selalu terbuka 24 jam melayani masyarakat. 


"Silakan warga masyarakat ingin silaturahmi ke kantor kami, kita terbuka pagi, siang dan malam. Barangkali yang butuh berteduh pun silakan mampir saja, " ujarnya seraya menyebutkan semua pelayanan Damkar Kuningan gratis, tidak dipungut biaya sepeser pun. 

Terpisah, Ibunda Aryanto, Reka yang tak mampu membendung air mata bahagianya itu, sangat berterima kasih atas sambutan baik dari Tim Damkar Kuningan. 

"Saya sangat bahagia, akhirnya impian anak Saya terwujudkan. Terima kasih untuk Damkar Kuningan, " ungkapnya. 

Terlihat suasana bahagia terus mewarnai kunjungan Aryanto dan keluarganya di Kantor Damkar Kuningan. 

Bahkan, selain mendapatkan pakaian seragam Damkar untuk anak-anak, Aryanto juga diberikan susu untuk melengkapi nutrisinya. 

Kepala UPT Damkar Kuningan juga akan membelikan  mainan kendaraan Damkar untuk Aryanto, agar kunjungannya di Markas Damkar bisa dikenang. (Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.