Ads Top

Almarhum H Yayat Sudrajat

KUNINGAN - Bupati Kuningan, H Acep Purnama, memberikan komentar atas meninggalnya salah seorang Anggota DPRD Kuningan, H Yayat Sudrajat, pada Rabu (01/12/2021) siang. 

Melalui sambungan seluler, Bupati Acep mengaku sangat kehilangan atas wafatnya Ketua Fraksi Gerindra Bintang ini. 


"Tentu kami merasa kehilangan dan ikut mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya Pak H Yayat. Selama kita berkomunikasi, Saya kenal Beliau sosok yang sederhana, " kata Acep. 

Ia pun menilai bahwa Yayat merupakan figur yang baik dan selalu memegang teguh tanggungjawab dalam pekerjaannya. 

"Pak Yayat juga orangnya selalu low profile. Mari kita doakan Beliau mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya, diampuni segala dosanya dan keluarga yang ditinggalkan  semoga diberikan ketabahan dan kesabaran, " ucapnya. 

Terpisah, Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdy, yang hari ini sedang berada di luar kota juga mengakui bahwa sosok H Yayat Sudrajat adalah personal yang baik. 

"Kami turut berdukacita atas meninggalnya saudara kita sahabat kita Bapak H Yayat Sudrajat. Kami keluarga besar DPRD merasa kehilangan atas meninggalnya beliau, beliau adalah orang baik, " paparnya. 

Baca juga:

Zul juga menyebutkan Almarhum adalah sosok yang pandai bergaul dan selalu tersirat senyumnya yang khas dari wajahnya. 

"Sebelum Yang Maha Kuasa memanggilnya lebih dari 7 bulan Beliau telah berjuang melawan penyakitnya, dan beberapa kali harus melakukan kemoterapi di beberapa rumah sakit, " katanya. 

Ditambahkan Zul, dalam dua bulan yang lalu Almarhum sempat datang ke kantor dewan, di ruang Wakil Ketua DPRD, H Dede Ismail. 

"Beliau sempat menyampaikan permohonan maaf karena lama tidak masuk kantor. Dari ucapan itu betapa beliau punya rasa tanggung jawab ingin melaksanakan tugas. 


Selamat jalan Sahabatku, selamat jalan saudaraku, Allah Swt Tuhan Yang Maha Kuasa telah menjemputmu, di pintu surga. Aamiin Yaa Rabbal Aalamiin, " doanya. 

Sebelumnya diberitakan, kabar duka menyelimuti Lembaga DPRD Kuningan. Rabu (01/12) siang Ketua Fraksi Gerindra Bintang dikabarkan wafat saat dalam perawatan RS KMC. 

Yayat divonis menderita kanker lidah dalam beberapa bulan terakhir. Ia harus berjuang mempertahankan kesehatannya dengan kemoterapi hingga akhirnya tutup usia pada pukul 11:00 WIB. (Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.