Ads Top

Babak Pertama Timnas Indonesia vs Malaysia, Gol Negeri Jiran Dibalas Dobel

Pemain Timnas Indonesia, Irfan Jaya sesaat sebelum membalas gol Malaysia di babak pertama Indonesia vs Malaysia, Ahad (19/12) 

PIALA AFF - Pertandingan lanjutan babak penyisihan Grup B, Piala AFF mempertandingkan Timnas Indonesia melawan Malaysia, di National Stadium, Singapura, Ahad (29/12) malam. 

Skuat Garuda sempat kecolongan 1 gol oleh Malaysia di menit ke 13 babak pertama. Gol disarangkan pemain gelandang Negeri Jiran, Kogileswaran Raj. 

Mendapat pukulan 1 gol tidak membuat anak asuh Shin Tae-yong patah semangat. Awal babak pertama, Garuda Muda terus mencoba merangsek ke lini pertahanan Malaysia. 

Kericuhan kecil sempat terjadi saat pelatih Indonesia tidak terima atas keputusan hakim garis yang tidak melihat dugaan pelanggaran yang dilakukan pemain Malaysia terhadap dua pemain Indonesia di dekat kotak penalti Malaysia. 

Satu kartu kuning diberikan wasit kepada pemain gelandang Indonesia nomor punggung 20, Ramai Rumakiek. 

Indonesia terus menyerang pertahanan Malaysia, sehingga gol balasan terjadi di menit ke 36.

Pemain Garuda nomor punggung 25, Irfan Jaya berhasil memanfaatkan umpan cantik dari Witan Sulaiman. Mendapat umpan cantik, Irfan lalu mengocek bola mendekati kotak penalti dengan melalui 2 pemain belakang Malaysia. 

Dengan satu tendangan keras, Irfan Jaya, berhasil membuat penjaga gawang Khairul Fahmi harus memungut bola dari sarangnya. 

Skor 1 - 1 ini bertahan hingga menit ke 43, saat Irfan Jaya membuat gol kedua untuk Skuad Garuda. 

Irfan kembali melakukan penetrasi ke sarang Harimau Malaysia. Irfan memanfaatkan bola muntah dari pertahanan pemain Malaysia, dan merobek gawang Malaysia kedua kalinya. 

Skor 2-1 untuk Indonesia berakhir hingga turun minum. 

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong mengaku optimis bahwa Skuat Garuda bisa mengungguli Harimau Malaysia asalkan  para pemain asuhannya bisa memahami dan mengikuti apa yang diinstruksikan sesuai latihan  yang telah dilakukan. (Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.