Ads Top

Bantu 10 Ton Beras, Puan Maharani Sampaikan Salam untuk Masyarakat Kuningan

Anggota DPR RI Fraksi PDIP, HM Nurdin saat melakukan reses di Kabupaten Kuningan (foto: Nars) 

KUNINGAN - Ketua DPR RI, Puan Maharani, memberikan bantuan sembako berupa beras sebanyak 10 ton untuk masyarakat Kabupaten Kuningan. Bantuan tersebut disalurkan bersamaan dengan agenda reses anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Muhammad Nurdin, pada Senin (27/12/2021). 


Selain sembako, sejumlah bantuan juga disalurkan melalui kegiatan reses di Dapil Jabar X yakni Ciamis, Pangandaran, Kota Banjar dan Kuningan ini. 

"Iya Mbak Puan juga menitipkan beberapa bantuan lainnya, yakni PJU, benih padi MSP13B hingga mobil ambulance, " jelas HM Nurdin kepada media di DPC PDIP Kuningan. 

Ia bersama tenaga ahli DPR RI, Sutrisno dan Toni Sartono, menyalurkan bantuan tersebut di 20 tempat yang termasuk di wilayah Dapil Jabar X. 

“Kita reses setiap tahun ada sebanyak empat kali, kita ke daerah menyerap aspirasi khususnya Dapil Jabar X. Hanya hari ini khusus ya, karena saya diminta Mbak Puan sebagai Ketua DPR RI untuk menyampaikan silaturahmi dan kepedulian dalam memberikan sembako berupa beras,” kata M Nurdin. 


Bantuan beras itu, imbuhnya, adalah bentuk kepedulian Puan Maharani atas kondisi masyarakat yang saat ini terdampak Pandemi COVID-19. 

"Melalui bantuan ini, Ibu Puan juga menyampaikan salam kepada semua, semoga senantiasa diberikan kesehatan,” sebutnya. 

Meski kondisi pandemi saat ini sedang melandai, Nurdin mengatakan bahwa Pandemi belum berakhir dan masih banyak yang meninggal dunia akibat terpapar virus korona. 

Ia mengingatkan masyarakat untuk tetap patuh menjalankan protokol kesehatan COVID-19. Sertai, bagi warga yang belum divaksin, Ia menghimbau agar segera menjalani vaksinasi Corona demi mewujudkan herd immunity di masyarakat.

“Alhamdulillah pandemi Covid-19 sekarang sudah mulai mereda. Namun saya mengajak masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari,” imbuhnya,

Sementara Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdy menjelaskan, bantuan sembako merupakan tanda kasih partai kepada kader di daerah. Sebab sembako diberikan langsung oleh Ketua DPP PDIP, Puan Maharani.


“Mudah-mudahan pertemuan reses kali ini, bisa menampung dan menyerap aspirasi dari masyarakat. Apalagi reses ini membawa pesan dari Ketua DPR RI, Ibu Puan Maharani yakni memberikan oleh-oleh sembako, ini sebagai wujud tali kasih, sebagai wujud kebersamaan antara pimpinan pusat dengan struktur partai di daerah,” ungkapnya.(Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.