Ads Top

Batas Waktu 3 Hari Lagi, Satkorcab Banser Kuningan Buka Pendaftaran Anggota Baru

Poster Diklatsar Banser Kuningan
Poster Diklatsar Satkorcab Banser Kuningan

KUNINGAN - Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Kuningan membuka pendaftaran Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Banser tahun 2021. Diklatsar akan digelar selama 3 hari, mulai 17 hingga 19 Desember 2021.

Ketua Satkorcab Banser Kabupaten Kuningan, Wahyu Hidayah, kepada media mengatakan kegiatan Diklatsar akan dilaksanakan di Obyek Wisata Balong Dalem, Desa Babakanmulya, Kecamatan Jalaksana.

"Kegiatan ini sebagai upaya membangkitkan semangat wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan mampu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), " kata Wahyu saat ditemui kuninganreligi.com, Senin (13/12/2021).



Selain itu, imbuhnya, Diklatsar juga dilaksanakan sebagai upaya memberi bekal pengetahuan tugas dan fungsi seorang Banser yang menjaga keutuhan NKRI.

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan bekal pengetahuan keterampilnan lapangan yang sesuai dengan tugas pokok dan peran Banser yaitu menjadi barisan terdepan dalam mengawal dan mengamankan ulama beserta kyai NU untuk mewujudkan keutuhan NKRI," paparnya.



Diterangkannya lagi, sebagai bagian dari pasukan Banser, harus ditempa dulu mental dan fisiknya. Bagi orang-orang yang memiliki semangat dan komitmen tinggi dipersilakan untuk mengikuti.

Ia menjabarkan, persyaratan untuk mengikuti diklatsar ini diantaranya adalah  beragama Islam (Aswaja An-Nahdliyah),  berusia 17 tahun keatas, berkomitmen terhadap Nahdlatul Ulama dan NKRI

" Kemudian melampirkan potocopy KTP/SIM, juga telah divaksin minimal dosis 1," kata Wahyu.

Bagi yang ingin ikut ambil bagian pada Diklatsar ini, panitia telah menyediakan formulir untuk diisi. Formulir pendaftaran bisa diunduh melalui tautan https://bit.ly/RekrutmenKaderBanserKuningan

"Banser sendiri merupakan banom NU yang bertugas membentengi ulama, menjaga Aswaja serta keutuhan NKRI. Banser sebagai kekuatan dari GP Ansor memiliki sikap dan perilaku kesetiaan terhadap agama dan negara," tandas Wahyu,

Berangkat dari hal itu, Ia menyebutkan bahwa diadakannya Diklatsar Banser ini sangat penting guna meningkatkan kualitas Banser baik dari sisi kepemimpinan , pengembangan dan pemahaman wawasan kebangsaan serta pemahaman bela negara.

"Disisi lain, diklatsar ini juga meningkatkan sikap tanggung jawab dan disiplin yang tinggi," ujarnya. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.