Ads Top

Benda Diduga Kepala Kunci Leter T Ditemukan di Samping Garasi Rumah Kades Babakanreuma

Sebuah benda diduga Kepala Kunci Leter T ditemukan di samping rumah Kades Babakanreuma, Kamis (02/12) 

KUNINGAN - Paska penangkapan salah seorang pelaku yang diduga akan mencuri sepeda motor milik Kepala Desa Babakanreuma, Kecamatan Sindangagung, pada Kamis (02/12/2021) pagi, warga menemukan kepala kunci leter T di samping garasi rumah korban.
Kades Babakanreuma, Salim, membenarkan perihal penemuan sebuah benda yang diduga kepala kunci leter T tersebut.

"Iya, tadi ditemukan kepala kunci leter T yang diduga dipakai pelaku saat melakukan aksinya tadi sore, " ucap Kades Salim, saat dihubungi kuninganreligi.com, Kamis pagi.
Selain kepala kunci leter T tersebut, saat penangkapan pelaku Rabu (01/12) petang, dari pelaku diamankan juga sebuah tas kecil.
"Tas kecil tersebut berisi 2 buah anak kunci leter T, 4 buah kunci duplikat dan uang sebesar Rp 20 ribu, " terangnya.

Baca juga:


Sementara, dari pelaku yang berinisial AI ini tidak ditemukan kartu Identitas apapun. Namun dari pengakuan pelaku, Ia adalah warga desa yang berada di Kecamatan Ciwaru, Kabupaten Kuningan.
Terpisah, buntut dari penangkapan seorang terduga percobaan curanmor ini, Kasi Pemerintahan Desa Babakanreuma, Uja Sujana, mengaku telah melakukan  komunikasi dengan Kasi Pem Desa tempat pelaku berdomisili.

"Tadi malam Saya langsung komunikasi dengan Kasi Pem yang juga Kepala Satlinmas Desa tempat pelaku berdomisili. Intinya, kita menyampaikan bahwa ada warganya yang tertangkap dan sudah diserahkan ke aparat kepolisian, " katanya.
Kasi Pem Desa tersebut, Sarjam, menyambut dan mendukung upaya hukum yang akan dilakukan  kepolisian.
Sementara, menurut informasi, satu pelaku lainnya, RA, yang sempat kabur, saat pengejaran warga, akhirnya berhasil diamankan petugas kepolisian, Rabu malam.
Kedua pelaku, dikabarkan, saat ini berada di Polres Kuningan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.
Sebelumnya diberitakan, pelaku yang diduga telah melakukan percobaan pencurian sepeda motor berhasil diamankan warga Desa Babakanreuma, Kecamatan Sindangagung pada Rabu (01/12/2021) petang.
Seorang pelaku berinisial AI (26 tahun), yang mengaku warga Kecamatan Ciwaru, dikepung massa di dekat Tempat Permakaman Umum (TPU) Nanggerang, sekiranya pukul 18:45 WIB.

Kepala Seksi Pemerintahan (Kasi Pem) Desa Babakanreuma, Uja Sujana, saat dikonfirmasi kuninganreligi.com membenarkan penangkapan pelaku yang diduga mencoba mencuri kendaraan bermotor oleh warga setempat.
"Lokasi awalnya di rumah Bapak Kepala Desa Babakanreuma, Pak Salim, yang berada di RT 02 Rw 02, Beliau korban percobaan  curanmor, " ujar pria yang juga Kasatgas Linmas Desa Babakanreuma ini. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.