Ads Top

Bermain Tanpa Gol Babak Pertama, Vietnam Dominasi Bola dari Indonesia

Timnas Indonesia (pssi.org) 

PIALA AFF SUZUKI - Bermain melawan Timnas Vietnam, di Bishan Stadium, Rabu (15/12) malam, dalam lanjutan Piala AFF Grup B, Timnas Indonesia pada babak pertama terlihat agak kaku. Sesuai statistik pertandingan, bola banyak dikuasai Vietnam hingga turun minum. 

Strategi Vietnam untuk memancing garangnya Skuat Garuda rupanya agak sedikit berhasil. Asuhan Pelatih Shin Tae-yong ini malah diganjar 2 kartu kuning. Kartu kuning pertama diberikan untuk pemain bertahan bernomor punggung 28, A Dewangga, menit ke 20. Menyusul di menit ke 30, pemain bertahan lainnya, A Bahar, juga diganjar kartu kuning. 

Dari pantauan pertandingan yang dimulai pukul 19:30 ini, Vietnam lebih banyak melakukan serangan ke daerah lawan. 

Bermain dengan kostum kebanggaan mereka,  nerah-hitam, Vietnam terus menekan. Sebanyak 1 kali tendangan ke arah gawang Indonesia dan 7 kali tendangan sudut didapat Timnas Vietnam. 

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum. Formasi 3-4-3 yang diterapkan pelatih Shin Tae-yong ini rupanya agak sedikit kaku bagi Garuda Muda, karena dalam 2 pertandingan sebelumnya pelatih asal Korea Selatan ini tidak menggunakan formasi tersebut. 

Di awal babak kedua, satu kartu kuning kembali diberikan wasit kepada Evan Dimas pada menit 49.

Apakah Indonesia bisa memetik 3 point agar percaya diri untuk melenggang ke semifinal Piala AFF ini? Kita lihat hingga akhir pertandingan malam ini. (Nars) 


Diberdayakan oleh Blogger.