Ads Top

Gol Chanathip Songkrasin (Thailand) kejutkan Skuat Garuda Nusantara di babak pertama leg kesatu Final Piala AFF, Indonesia vs Thailand. 

PIALA AFF - Para pemain Thailand langsung menggebrak pertahanan Timnas Indonesia dalam laga pertama Final Piala AFF Suzuki yang digelar Rabu (29/12) malam di National Stadium, Singapura. Bahkan para punggawa Tim Gajah Perang ini berhasil mengejutkan Garuda Nusantara di menit kedua babak pertama dengan gol cantik yang disarangkan Chanatip Songkrasin. 


Selepas kick off, kedua tim berusaha menguasai bola. Namun gebrakan Thailand yang mengenakan jersey biru-biru ini malah menjebol pertahanan Timnas Indonesia. 

Di kotak penalti Indonesia, dua penyerang Thailand, Phillip Roller dan Chanatip Songkrasin melakukan kerjasama baik. 

Usai bola lolos dari pemain belakang Timnas, Phillip langsung merebut dan menguasainya melewati 2 pemain belakang Indonesia.



Melihat Songkrasin berdiri bebas di kotak penalti, bola langsung dioperkan kepadanya. Dan Songkrasin langsung menendangnya ke arah gawang yang dijaga Nadeo Argawinata.

Bola melewati celah dua pemain belakang Indonesia yang tercengang melihat tendangan itu, dan kiper Nadeo hanya bisa berdiri tanpa melakukan tepisan saat bola melalui tubuhnya ke arah jaring. 

Nadeo sempat terlihat menyesal saat mengetahui bahwa telah terjadi gol ke gawangnya. 


Dari penguasaan bola hingga menit ke 30 babak pertama, nampak Tim Gajah Perang mendominasi pertandingan dengan 76%. Juga akurasi operan, Thailand menguasai 86% dari Timnas. 

Akankah Timnas Indonesia bisa membalas kekalahan di menit awal babak pertama ini? 

(Nars) 


Diberdayakan oleh Blogger.