Ads Top

Gol Ezra Walian di Menit ke 11, Dibalas Ui-Young di Akhir Babak Pertama, Skuad Garuda Wajib Menang untuk Bisa Melaju ke Final Piala AFF



PIALA AFF - Pemain penyerang yang dipasang pelatih Shin Tae-yong di line up Skuad Garuda Nusantara dalam pertandingan leg kedua Semifinal Piala AFF Suzuki, Sabtu (25/12) malam, Ezra Walian, berhasil menggebrak pertahanan Singapura di menit-menit awal babak pertama. 

Ezra Walian berhasil memanfaatkan umpan Witan Sulaiman, pencetak gol di leg pertama Rabu lalu, dan menjaringkan Si Kulit Bundar ke gawang Singapura yang dijaga Hassan Sunny. 

Gol Ezra Walian tercipta di menit ke 11 babak pertama semifinal leg kedua Suzuki AFF Cup, yang dipertandingkan di National Stadium, Singapura. 

Memakai jersey merah putih, Anak-anak asuh pelatih Shin Tae-yong nampak melakukan banyak penetrasi ke daerah lawan. 

Dari serangan demi serangan yang dilakukan para pemain Timnas Indonesia ini sedikitnya menghasilkan 3 kali peluang ke arah gawang Singapura. Indonesia juga mendominasi penguasaan bola di babak pertama ini. 

Gencarnya serangan Skuat Garuda, membuat para pemain Singapura sedikit bermain kasar. Setidaknya ada 10 kali pelanggaran yang dibuat mereka. 

Satu peluang Singapura, sempat membahayakan gawang Indonesia di menit ke 40 saat Song Ui-young terus mencoba merebut bola di kotak penalti Indonesia. Namun kiper Nadeo Argawinata dengan cekatan menepis bola. 

Rupanya Ui-Young terus penasaran dengan lini belakang Skuad Garuda. Kerjasamanya dengan Irfan Fandi berbuah hasil. Di menit-menit injury time babak pertama Song Ui-Young berhasil meledakkan bola ke gawang Nadeo Argawinata. 

Skor 1-1 ini membuat ketar ketir Timnas Indonesia bisa lolos ke Babak Final Piala AFF. Jika tidak ada gol lagi di babak kedua, Skuat Garuda Muda dipaksa bermain panjang melawan The Lions. 

Jika menang di Semifinal ini, nereka akan melawan pemenang antara Thailand dan Vietnam.

Sebelumnya, pelatih Shin Tae-yong menginginkan Indonesia menang di leg kedua semifinal Piala AFF ini tanpa melalui agenda adu penalti, soalnya peraturan agregat gol sudah dihapus.(Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.