Ads Top

Heboh Mobil Terbakar di Jalan Raya Mandirancan, Apa Sebabnya?

Sebuah mobil Suzuki Carry terbakar di Jalan Mandirancan


KUNINGAN - Satu unit mobil jenis Suzuki Carry, milik Sumardi (50 tahun), warga Desa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, terbakar di Jalan Raya Mandirancan - Caracas, pada Selasa (07/12) siang. 

Saksi yang juga pemilik mobil yang terbakar itu, Sumardi, mengatakan saat akan berkunjung ke saudaranya di Kabupaten Kuningan,  tiba-tiba dari bawah jok tempat duduknya keluar api. 


"Api dengan cepat membesar, dan kami, sopir atas nama Suwardi dan rekannya langsung keluar karena panik, " ujarnya. 

Karena api terus membesar dan membakar bodi kendaraan, para penumpang akhirnya menjauhi lokasi tersebut karena takut ada ledakan. 

Kemudian, 3 anggota Polsek Mandirancan datang ke lokasi untuk memadamkan api dengan alat pemadam api ringan (apar). 

Kejadian tersebut sempat membuat lalu-lintas di ruas Mandirancan -Caracas macet karena para pengguna jalan tidak berani melintas saat melihat besarnya api yang membakar mobil itu.

Untuk membantu mempercepat proses pemadaman api, salah seorang anggota Polsek Mandirancan melaporkan kejadian kebakaran ini kepada UPT Damkar Satpol PP Kuningan. 

Saat petugas Damkar datang, 20 menit kemudian, karena jarak lokasi kebakaran dengan kantor Damkar Kuningan sangat jauh, api sudah membakar seluruh kendaraan. 


"Namun, petugas kami tetap memastikan barangkali masih ada percikan api dan api benar-benar padam, " kata Kepala UPT Damkar Kuningan, M Khadafi Mufti, kepada KR, Selasa sore. 

Menurutnya, penyebab kebakaran adalah konsleting arus listrik di rangkaian kabel yang ada di bawah jok mobil. 

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran mobil ini, " pungkas Khadafi. (Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.