Ads Top

Ini Kerugian dan Kronologi Kebakaran Mobil Sedan di Cirendang Senin Malam

Api menghanguskan sebuah mobil di Jalan Raya Cirendang, Senin (27/12) malam

KUNINGAN - Petugas Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran (Damkar) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kuningan menaksir kerugian akibat kebakaran kendaraan jenis Sedan di Jalan Raya Cirendang, Kuningan, pada Senin (27/12) malam adalah sebesar Rp 58,5 juta. 

Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan dalam keterangannya, merinci, kerugian yang dialami korban atas nama Nana (33), adalah akibat satu unit kendaraan jenis Sedan merk KIA, telepon genggam dan dompet yang berisi uang tunai dan surat berharga ikut terbakar. 


" Identitas kendaraan yang terbakar adalah jenis Sedan, merk KIA, dengan nomor polisi L 1290 YL. Korban adalah warga Kampung Manis Desa Karangmangu, Kecamatan Kramatmulya, " papar Khadafi. 

Kejadian kebakaran, imbuhnya bermula saat pemilik kendaraan yang juga sopir, saat di perjalanan menuju rumah, tepatnya di Jalan Raya Cirendang,  mesin mobil mendadak mati.

"Kemudian mereka berhenti di pinggir jalan, sambil men-starter mesin mobil, sesaat kemudian terlihat kepulan asap dari sebelah kiri mobil, disertai api, " ujarnya. 

Karena melihat api, Nana bersama rekannya  Sumarna (65 th) segera keluar dari mobil, dan rekannya ini berusaha membuka kap mobil, dengan tujuan usaha untuk memadamkan api.

Akan tetapi api dengan cepat menjalar membakar ruang mesin. Sumarna pun mengalami luka bakar pada pergelangan sebelah kiri.

"Kami mendapat laporan adanya kebakaran dari petugas jaga Dishub Taman Cirendang, Pak Yono. Segera kami menerjunkan 1 unit Randis bersama 6 petugas ke TKP, " kata Khadafi lagi. 

Kobaran api yang sempat menjadi tontonan warga sekitar dan pengguna jalan ini akhirnya bisa dipadamkan 45 menit kemudian. 


Petugas melanjutkan upaya pemindahan bangkai mobil ke tepi jalan serta pembersihan bekas kebakaran. Selanjutnya dilakukan olah TKP oleh Tim Inafis Polres Kuningan. 

"Penyebab kebakaran diduga dari arus pendek listrik pada bagian mesin mobil, " tandasnya.

Untuk korban Sumarno yang mengalami luka bakar, saat ini sudah diobati oleh Tim Medis RS 45 Kuningan. 

Sebelumnya diberitakan, kebakaran hebat terjadi di satu unit kendaraan Sedan yang melintas di Jalan Raya Cirendang. Kebakaran sempat membuat arus lalu lintas tersendat, bahkan kemacetan hingga tanjakan Ciharendong. 

Api berhasil dipadamkan petugas Damkar Kuningan dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. 

"Korban warga Desa Karangmangu yang hendak pulang usai berkunjung dari Kelurahan Cipari, " ungkap Ahmad, warga yang menyaksikan langsung kejadian kebakaran, Senin malam. (Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.