Ads Top

Innalillahi, Kades Terpilih Desa Babakanmulya, Tutup Usia Sebelum Dilantik, Posisi Kades Akan Dijabat PJs

Kades terpilih Desa Babakanmulya, Oban Sobari, Tutup Usia, Kamis (16/12) 

KUNINGAN - Kabar duka menyelimuti Desa Babakanmulya, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan. Belum lama mereka melakukan pemilihan kepala desa, 28 Nopember lalu, ternyata Kades yang terpilih kembali, Oban Sobari, tutup usia pada Kamis (16/12) malam. 


Almarhum dikabarkan meninggal di RSUD 45 Kuningan dalam perawatan tim medis setelah mengeluhkan sakit. 

Keluarga almarhum, Aris, saat dihubungi media membenarkan kabar duka ini. Ia mengatakan Almarhum merupakan Kades Incumbent yang terpilih kembali dalam Pilkades Serentak 2021.

"Aamiin Allohumma Aamiin, pidoana Kang, " ujarnya saat menjawab doa dari luninganreligi.com, Jum'at (17/12) pagi. 

Menurut rencana Almarhum akan dimakamkan hari ini di Desa Babakanmulya. 

Oban merupakan Kades Incumbent yang memenangkan kembali Pilkades di Babakanmulya. Pada Pilkades 2021 kemarin, Almarhum mendapatkan suara 1.312 suara mengalahkan Imam Hidayat. Tingkat partisipasi pemilih di desa tersebut adalah 80,20% menunjukkan masyarakat masih menaruh harapan pada kepemimpinan Oban yang dinilai baik. 


Terpisah, Kabid Pemdes, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kuningan, Akhmad Faruk, menyebutkan bahwa meninggalnya Cakades terpilih tidak bisa diganti cakades yang kalah. 

"Posisi Kades di Babakanmulya akan diisi oleh pejabat sementara (PJs) nanti akan digelar pemilihan lagi di tahun mendatang, " jelasnya. (Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.