Ads Top

Innalillahi, Walikota Bandung Oded Muhammad Danial Meninggal Dunia Saat Akan Khutbah Jum'at, Ketua DPD PKS Kuningan: Kita Kehilangan Kader Panutan

DPD PKS Kuningan mengucapkan Bela sungkawa atas meninggalnya Walikota Bandung, Oded M Danial pada Jum'at (10/12) 

KUNINGAN - Kabar duka menyelimuti Kota Bandung. Walikota Bandung periode 2018-2023, H Oded Muhammad Danial dikabarkan meninggal dunia di RS Muhammadiyah, Kota Bandung, pada Jum'at (10/12). Menurut informasi, Almarhum mendadak tidak sadarkan diri saat akan mengisi Khotbah Jum'at di Masjid Mujahidin, Kota Bandung.

Almarhum sempat dilarikan ke RS Muhammadiyah, namun oleh Tim Medis dinyatakan telah meninggal dunia.
Kepergian Oded, yang notabene adalah Ketua MPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat ini, membuat seluruh pengurus partai berlambang padi dan bulan sabit seluruh Indonesia terperanjat dan merasa kehilangan.
Hal senada dikatakan Ketua DPD PKS Kabupaten Kuningan, Dwi Basyuni Natsir, saat dihubungi media ini, Jum'at siang.
Meski baru tahu perihal meninggalnya Almarhum saat dihubungi, Dwi mengaku jelas kehilangan sosok Oded.
" Innalillahi Wa Inna Ilaihi Roji'un, jelas kami merasa kehilangan, karena Beliau adalah Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah DPW PKS Jawa Barat. Yang Kedua, Beliau adalah kader lama yang sudah menjabat orang nomor dua kemudian periode ini jadi Walikota Bandung, " paparnya.
Dwi secara pribadi dan mewakili DPD PKS Kuningan menyampaikan bela sungkawa atas wafatnya Almarhum Oded.
"Saya ketemu Beliau terakhir di Bulan Agustus kemarin sewaktu pelantikan Saya sebagai Ketua DPD PKS Kuningan, " imbuhnya.
Saat itu, Dwi melihat kondisi Almarhum fisiknya memang seperti agak lemah, meski tidak tahu penyakit apa yang dideritanya.
"Karena Beliau ini selalu hadir dalam setiap agenda yang digelar DPW PKS Jabar. Beliau dulu pernah juga terpapar COVID-19 ya, namun sudah sembuh, " kata Dwi.

Ia mendoakan Almarhum wafat Husnul Khatimah, dan menyebutkan bahwa Almarhum meninggal di hari yang baik, yakni Hari Jum'at.
"Apalagi sedang beribadah di dalam Masjid Rumah Allah, semoga Beliau mendapatkan tempat yang terbaik di sisiNYA, " doa Dwi.
Secara komunikasi, Dwi mengaku tidak begitu intens dengan Almarhum. Namun sebagai sesama Kader PKS, semua pasti punya keterikatan bathin yang dekat. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.