Ads Top

Ketua DPC PKB Kuningan: 'Saya Diundang by Phone oleh Pak Aang"

Momen kebersamaan H Aang Hamid Suganda bersama para pimpinan parpol dalam acara tasyakuran ultah ke-79, Rabu (22/12) 


KUNINGAN - Pertemuan mantan Bupati Kuningan dua periode, Aang Hamid Suganda dengan pimpinan partai politik di Kabupaten Kuningan kembali terjadi. Jika beberapa waktu lalu hanya ada 2 ketua partai yang bertemu dengan Bupati Hotmix ini, pada Rabu (22/12) kemarin terlihat ada 4 pengurus partai berbeda duduk bersama Aang di rumahnya, Jalan Raya Winduhaji. 

Dalam foto-foto yang diunggah Ketua Partai Gerindra, Dede Ismail pada status Whatsapp-nya, nampak keakraban dan susana kekeluargaan menyelimuti pertemuan Aang dengan para pimpinan parpol ini. Terlihat juga para pensiunan ASN yang dulu sempat jadi bawahan Aang di Pemkab Kuningan. 


Apakah pertemuan para pimpinan parpol dengan mantan Bupati Kuningan yang notabene adalah ayah dari Wakil Bupati, M Ridho Suganda ini membicarakan konstalasi politik menjelang Pilkada 2024? 

Salah seorang pimpinan parpol yang hadir, Ketua DPC PKB Kuningan, Ujang Kosasih, saat dikonfirmasi, Rabu malam, menjawab tidak ada pembicaraan seputar Pilkada dalam pertemuan tersebut. 

"Kita hanya ngobrol ngalor-ngidul saja, ngobrol silaturahmi, tidak ada soal politik di sana, " ungkap Ujang. 

Ia sendiri mengaku, hadir dalam acara tasyakuran milad ke-79 Aang Hamid Suganda ini karena diundang secara pribadi melalui sambungan telepon. 

"Jadi ceritanya, waktu Saya istirahat di Kantor DPC sehabis kegiatan, Saya dapat telpon dari Pak Haji Aang. Beliau mengatakan sedang melaksanakan tasyakuran ulang tahun, dan meminta Saya hadir ke Winduhaji, " ujarnya. 


Maka Ujang pun hadir, karena menghormati undangan dan juga menganggap sosok Aang sebagai orangtua dan telah mengabdi 10 tahun untuk Kuningan. 

"Saat sampai di Winduhaji sudah ada beberapa pimpinan parpol lain, ada Pak Haji Dede Ismail Ketua Gerindra, Pak Haji Uba Ketua PAN, Pak H Lili MPP Demokrat dan Pak Suraja, mantan Sekwan juga ada, " kata Ujang. 

Ia menambahkan sambil makan mereka ngobrol satu meja, namun tidak membicarakan ke arah Politik atau Pilkada seperti yang diduga masyarakat. 

Hal sama juga dikatakan Dede Ismail dan Uba Sobari, yang menganggap sosok Aang sebagai sahabat dan orangtua. Mereka menyebut pemikiran Bupati Pembangunan ini sangat dibutuhkan untuk Kuningan di masa yang akan datang. 

Hadir juga dalam agenda tasyakuran Ultah ke-79 Aang Hamid Suganda ini para mantan Kadis, mantan Kades, dan mantan pejabat Polri juga para kolega. 

(Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.