Ads Top

Kick Off Final Piala AFF Indonesia vs Thailand, Supporter Kuningan Jagokan Timnas

Babak Final leg pertama Indonesia vs Thailand

KUNINGAN - Pertandingan leg pertama Final  Piala AFF Suzuki 2020 antara Timnas Indonesia versus Thailand sedang berlangsung, Rabu (29/12). National Stadium, Singapura, jadi venue penentuan gelar bergengsi tingkat Asia Tenggara ini. 

Euforia laga final Piala AFF ini dirasakan juga di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Berbagai tempat nongkrong dan juga beberapa komunitas masyarakat ikut memeriahkan laga Final AFF Suzuki Cup 2020 ini dengan menggelar acara nonton bareng. 

Sebagian tempat duduk di beberapa tempat tongkrongan (kafe) bahkan sudah dipesan pengunjung yang akan ikut nobar. 

"Iya tempatnya sudah pada di-booking, " ujar salah seorang karyawan Tamkot Kitchen, tempat berlangsungnya agenda nonton bareng. 

Setengah jam sebelum kick-off, para pengunjung nobar sudah berdatangan. Mereka menaruh harapan besar bahwa Timnas Indonesia bisa merebut tahta juara Piala AFF tahun ini. 

"Ya kami berharap Indonesia bisa menang tahun ini. Saya prediksinya 2-1 untuk Indonesia, " sebut Andi, salah seorang supporter. 

Meski Thailand memiliki track record permainan yang baik, Andi percaya di tangan Pelatih Shin Tae-yong yang memiliki strategi di luar dugaan, Tim Garuda Nusantara bisa menang di dua leg Final. 

Sebelumnya diberitakan, sebagai lawan di babak final, kekuatan Tim Gajah Perang, julukan Timnas Thailand, ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Setelah mereka mengganti pelatih asal Jepang,  Akira Nishino, oleh pelatih barubaru,  Alexandro Polking. 

Thailand juga sengaja memanggil pemain-pemain kunci mereka yang sedang berkompetisi di luar negeri untuk terjun membela tim kebanggaan negeri Gajah Putih ini. 

Beberapa pemain kunci Thailand yang dipanggil membela tanah air adalah Kawin Thammasatchanan, Theerathorn Bunmathan, Jonathan Khemdee dan Chanatip Songkrasin. Satu pemain yang ikut berlaga bersama Leicester City juga diambil ke Piala AFF, Ia adalah Thanawat Suengchitthawon. (Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.