Ads Top

Leg Kedua Semifinal, Indonesia vs SIngapura, Shin Tae-yong Ingin Skuat Garuda Menang Bukan dari Adu Penalti

Penampilan Indonesia vs Singapura pada Semifinal Leg Pertama, Rabu (22/12) lalu. (IG: @pssi) 

PIALA AFF - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku optimis Skuat Garuda yang akan bertanding Sabtu (25/12/2021) malam ini melawan Singapura, bisa meraih kemenangan dan melaju ke babak Final Piala AFF Suzuki 2020.

Seperti dikutip dari laman pssi.org, Pelatih asal Korea Selatan ini ingin agar anak-ank asuhnya bisa memenangkan pertandingan Leg kedua malam ini tanpa melalui adu penalti.

Ia mengaku kecewa dengan penampilan Skuat Garuda Nusantara pada Leg pertama semifinal Rabu (22/12) lalu.


"(Pada pertandingan leg kedua ini) kami akan berusaha lebih keras lagi. Namun Saya tidak memikirkan tentang pertandingan berlanjut ke adu penalti, meski kemungkinan itu terjadi ada juga," papar Shin Tae-yong dalam keterangan persnya.

Ia menilai penampilan Tim Singapura pada leg pertama semifinal Rabu lalu ada peningkatan dibanding saat mereka bermain di pertandingan babak penyisihan grup.


Shin meminta anak-anak Skuat Garuda bisa menjaga pertahanan dengan baik dan mewaspadai 2 pemain depan (Ikhsan Fandi dan SongU-yung) serta 2 stopper (S Baharudin dan Irfan Pandi).

Sementara itu, di babak pertama leg kedua semifinal melawan Singapura Sabtu malam, Shin Tae-yong akan menerapkan pola permainan 5-4-. Ia memasang Ezra Walian di babak pertama untuk target man.

Sementara di lini tengah Timnas Indonesia, ada Ramai Rumakiek, Rizky Ridho, Rizky Kambuaya, dan Witan Sulaiman. Serta di lini belakang ada Asnawi Mangkualam, Alfeandra Dewangga, Fachrudin Aryanto, Rachmat Irianto dan Pratama Arham.

Diberdayakan oleh Blogger.