Ads Top

Libur Akhir Tahun, Obyek Wisata Woodland Siap Sambut Wisatawan dengan Prokes Ketat

Kolam renang di obyek wisata Woodland

KUNINGAN - Obyek wisata di Kabupaten Kuningan bersiap menghadapi tibanya liburan akhir tahun yang akan dimulai tanggal 24 Desember 2021 hingga 02 Januari 2022. Terlait pelaksanaan operasional obyek wisata di masa PPKM ini, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah mengeluarkan surat edaran bagi obyek wisata agar mendukung sosialisasi, penerapan serta melakukan pengawasan dan pengendalian kebijakan aktivitas usaha dan destinasi wisata selama perayaan natal dan tahun baru 2021-2022.

Salah satu obyek wisata di Kabupaten Kuningan yang sudah menyatakan kesiapan menyanbut pengunjung di musim liburan akhir tahun dengan mengikuti prokes yang diatur pemerintah adalah obyek wisata bernuansa alam, Woodland, yang berlokasi di Jalan Ragasakti, Desa Setianegara, Kecamatan Cilimus. 


Menurut pemilik obyek wisata alam Woodland, Ferry Wurangian, pihaknya telah siap menyambut wisatawan di musim liburan akhir tahun 2021 ini dengan segala fasilitas yang dimiliki. 

Terkait aturan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diatur dalam surat edaran Kemenparekraf, Ia menjawab juga akan mematuhinya. 

Setiap akhir pekan, di masa PPKM ini, kata Dia, Woodland bekerjasama dengan Koramil, Polsek dan Puskesmas setempat selalu melaksanakan vaksinasi bagi pengunjung yang belum bisa menunjukkan bukti telah divaksin. 

"Di pintu masuk kita juga selalu memeriksa suhu tubuh pengunjung, menyediakan hand sanitizer dan tempat cuci tangan, juga masker. Kita juga sudah terapkan scan barcode aplikasi peduli lindungi di pintu masuk, " terang Ferry saat ditemui di lokasi usahanya, Selasa (21/12). 

Sejak obyek wisata diperbolehkan beroperasi kembali pada Bulan Agustus lalu, kunjungan wisatawan ke Woodland sudah ada peningkatan. Semoga di masa liburan ini, Ia berharap, tidak ada penutupan jalur lagi, agar wisatawan bisa menikmati tahun baruan di lokasi Woodland. 

Obyek wisata alam Woodland, dijelaskan yang, dibuka sejak tahun 2008, namun saat itu sempat tidak jalan. Akhirnya pada tahun 2019 lalu, melalui manajemen baru, Ferry berhasil merubah wajah Woodland jadi destinasi wisata yang menarik kunjungan dengan aneka wahananya. 

"Di sini kita ada banyak wahana, di antaranya 4 buah kolam renang, mulai khusus bayi hingga dewasa. Ada juga wahana flying fox, outbound, sepeda gantung, dan lain-lain, " kata Ferry. 

Icon yang dimiliki Woodland, ujarnya, adalah suasana alami hutannya yang disetting kekinian. Woodland ini, imbuhnya, cocok untuk gathering keluarga, sekolah dan komunitas. 


"Cocok lah untuk arisan-arisan dan gathering. Harga tiket untuk weekend Rp 20 ribu dan week-day Rp 15 ribu. Untuk tiket masuk anak Rp 10 ribu mulai dihargakan bagi anak di atas usia 3 tahun, " paparnya. 

Harga Tiket Masuk ini, katanya lagi, termasuk untuk kolam renang dan terapi ikan. Untuk menikmati wahana lain, pengunjung harus membayar lagi dengan kisaran harga Rp 15-20 ribu per wahana. 

"Kalau pengunjung rata-rata datang dari kawasan Ciayumajakuning. Alhamdulillah, tidak hanya weekend saja, di hari lainnya pun ada saja pengunjung rombongan yang datang, " ucapnya. 

(Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.