Ads Top

Persib vs Persebaya, Buang Peluang Babak Pertama, Persib Malah Kebobolan 3 Gol, Marukawa Bermain Apik

Taisei Marukawa, berhasil membuat 2 gol dalam pertandingan Persib vs Persebaya, Rabu (08/12) malam di Sleman

LIGA 1 BRI - Bermain imbang di babak pertama melawan Persebaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (08/12), Persib malah kecolongan di menit ke-58 Babak Kedua. 

Gol Persebaya tercipta dari gelandang sayap  asal Negeri Matahari Terbit, Taisei Marukawa.

Babak pertama, menit-menit awal, Skuad Persib sudah menggebrak Kotak Penalti Persebaya. Di menit ketiga, sontekan Frets Butuan sempat merepotkan penjaga gawang Persebaya, Ernando Ari Sutaryadi. Namun operan dari Febri Haryadi ini sempat ditepis Ernando ke luar lapangan. 

Selanjutnya, babak pertama juga sempat diwarnai cekcok antara pemain dua kubu yang merumput. Keributan ini berbuntut pada diganjarnya full bek Persebaya, Reva Adi, dengan kartu kuning oleh wasit. 

Hingga turun minum babak pertama, skor pertandingan masih kaca mata. 

Bertanding agak sedikit mengendor, di Babak Kedua, Persib harus kecolongan di menit ke 58.

Gol tercipta dari gelandang sayap Persebaya, Taisei Marukawa, yang lolos dari penjagaan 3 algojo Persib. Dengan tenang Marukawa bisa menendang bola ke bagian atas Gawang M Natsir Fadhil Mahbuby. Skor 0-1 untuk Persebaya. 

Hanya selang 11 menit, Persebaya kembali mengoyak jala gawang Maung Bandung. Kerjasama Bruno dan Marukawa di kotak Penalti Persib berhasil mengecoh pertahanan Persib. 

Sontekan mulus dari Bruno Moreira, tak bisa ditepis oleh M Natsir, Skor 0-2 di menit ke 70 untuk Persebaya. 

Persebaya kembali membulatkan kemenangan tiga poinnya dengan gol Marukawa di menit ke 90+1. 

Memanfaatkan operan panjang dari lini tengah, Marukawa berhasil lari melewati dua pemain belakang Persib dan menjebloskan Si Kulit Bundar kedua kalinya ke Jala Gawang M Natsir, Rabu malam ini. 

Dengan skor 0-3 untuk Persebaya Surabaya ini, Persib tetap berada di posisi kedua klasemen Liga 1 BRI dengan 31 point dari 16 kali bertanding. Posisi ketiga juga masih milik Persebaya yang hanya terpaut 1 point dari Persib (30). (Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.