Ads Top

Salip Kiri, Pemotor Terguling di Jalur Kuningan-Cikijing Ternyata Meninggal Dunia, Ini Kronologinya

Pemotor yang terguling di Jalur Kuningan-Cikijing meninggal dunia, Sabtu (18/12) 

KUNINGAN - Polisi berhasil mengungkap kronologi kecelakaan maut di ruas jalan Kuningan - Majalengka, tepatnya di perbatasan Desa Kertawirama - Haurkuning, Kecamatan Nusaherang, Kabupaten Kuningan, yang terjadi pada Sabtu (18/12) pagi. 

Menurut Kanit Laka Lantas Polres Kuningan, Iptu Mukhali, kecelakaan maut tersebut melibatkan dua kendaraan, yakni sepeda motor jenis Honda Beat dengan Nomor Polisi E 5366 YBA dan Mobil Pick up Daihatsu Grand Max dengan nomor polisi E 8035 LI. 


"Semula sepeda motor Honda Beat warna hitam yang dikendarai korban melaju dari arah Kadugede (Timur) menuju arah Darma (Barat). Setibanya di TKP, motor mendahului ke sebelah kiri kendaraan Pickup Daihatsu Grand Max yang melaju searah, " papar Iptu Mukhali seperti dikutip dari keterangan ke media, Sabtu sore. 

Saat menyalip inilah, korban terkejut karena di depannya ada pejalan kaki di bahu jalan sebelah kiri. Pemotor ini pun langsung melakukan pengereman mendadak untuk menghindari menabrak pejalan kaki. 

Sayangnya, akibat rem mendadak ini, korban hilang kendali dan terjatuh mengenai samping kiri mobil Daihatsu Grand Max yang mengikutinya. 

"Pemotor jatuh dan mengenai roda belakang sebelah kiri mobil Grand Max, akibatnya korban mengalami luka serius di kepala, " ujar Kanit Laka Lantas. 

Korban pemotor yang bernama Junatsun Situmorang ini diketahui meninggal dunia dan dibawa ke RSUD 45 Kuningan. Sementara sepeda motor korban mengalami rusak di bagian kanannya. 

" Korban adalah warga Lingkungan Wage Kelurahan Cigugur Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan berusia 54 tahun, " terang Iptu Mukhali. 

Baca juga:



Sementara, sopir Pickup Daihatsu Grand Max atas nama Dede Suprapto, warga Blok Siledre Indah Desa Pamijahan Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon tidak mengalami luka. 

Sebelumya diberitakan, kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di ruas jalan provinsi, tepatnya di perbatasan Desa Kertawirama dan Haurkuning, Kecamatan Nusaherang, kembali terjadi pada Sabtu (18/12) pagi. 

Pemotor yang belum diketahui identitasnya ini, nampak tergolek di pinggir jalan masih mengenakan helm di samping sepeda motornya dengan nomor polisi E 52** YBA yang terguling. 

Foto yang memperlihatkan kondisi korban  tersebar di beberapa grup percakapan publik Whatsapp warga Kuningan pada Sabtu pagi. 

Nampak dalam foto itu, pemotor yang tergeletak mengenakan jaket berwarna hitam dan celana warna cokelat. 

Terlihat juga darah mengalir di aspal yang diduga berasal dari kepala korban yang terbentur aspal. 


Kepala Desa Kertawirama, Kecamatan Nusaherang, Dani Siswanto, ketika dikonfirmasi kuninganreligi.com Sabtu pagi, membenarkan telah terjadi kecelakaan lalu-lintas di ruas Haurkuning - Darma ini. 

"Iya tadi ada laporan sekira pukul 09-an, dari komandan Linmas kami, bahwa ada kecelakaan tepatnya di perbatasan Desa Kertawirama, " ujar Dani. (Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.