Ads Top

Skor 1-0 untuk Timnas Indonesia, Witan Sulaiman Buktikan Ucapannya di Babak Pertama Indonesia vs Singapura

Kiper Timnas Singapura sempat terlanggar pemain Garuda dalam leg pertama Semifinal Piala AFF, Rabu malam


PIALA AFF - Bermain agak santai di lima belas menit pertama, Timnas Indonesia rupanya mencari celah untuk menekan pertahanan Singapura. Kedua tim bertanding Rabu (22/12) malam ini di National Stadium, Singapura dalam leg pertama Semifinal Piala AFF Suzuki.

Lepas 15 menit di babak pertama pertandingan semakin memanas. Satu kartu kuning diberikan wasit kepada pemain bertahan Singapura, Nur Adam Abdullah di menit ke 16.
Memasuki menit ke 28, gelandang Skuat Garuda Witan Sulaiman berhasil membobol pertahanan Singapura. Ia menjaringkan si Kulit Bundar ke Gawang Hassan Sunny. Skor 0-1 untuk Indonesia.
Selanjutnya, permainan semakin panas. Adu serang terjadi antara kedua tim.
Para pemain Timnas Indonesia nampak semangat mencari dan merebut bola dari kaki lawan.
Namun minim kontrol sehingga menyebabkan banyak pelanggaran. Salah satu pelanggaran agak fatal, saat pemain bertahan P Arhan mengangkat kaki terlalu tinggi sambil meloncat dan mengenai salah seorang pemain Singapura. Akhirnya Ia diganjar kartu kuning oleh wasit di menit ke 36.
Wasit juga memberi kartu kuning di menit akhir babak pertama ini kepada pemain bertahan Singapura, Safuwan Baharudin.
Skor 1-0 untuk Indonesia bertahan hingga turun minum.
Sebelumnya, seperti dilansir dari pssi.org, pemain gelandang Witan Sulaeman mengaku percaya diri dalam menghadapi Timnas Singapura malam ini.

"Menurut saya pribadi, kami sudah dilatih dengan baik. Semua lawan yang kami hadapi punya kelebihan dan kekurangan. Kami rasa dari setiap pertandingan, kami lebih baik lagi," kata Witan.
Gol yang dicetaknya di babak pertama lawan Singapura ini bisa jadi bukti percaya diri anak asuh Shin Tae-yong semakin meningkat. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.