Ads Top

Tahu Enggak? Ini 10 Makanan yang Paling Banyak Dicari Resepnya di Tahun 2021

Cara membuat kue Croffle paling banyak dicari orang di Google pada tahun 2021 (screenshot youtube Devina Hermawan) 


KUNINGAN - Tahun 2021 tinggal tiga pekan lagi akan berakhir. Begitu banyak jejak yang kita tuliskan di tahun yang bisa dikatakan penuh ujian ini, karena di tahun ini kita banyak kehilangan, akibat puncak pandemi Covid-19 tahun kedua. 

Tapi pembaca tahu enggak, dengan banyak diam di rumah, ternyata bagi mereka yang suka masak dan membuat makanan sendiri jadi tambah asyik. Tentunya, bagi mereka yang pintar masak bisa langsung praktik apa yang akan mereka buat. Tapi bagi yang belum tahu caranya, Mbah Google pasti jadi referensi untuk jalan singkat mencari resep makanan yang akan kita buat. 

Di akhir tahun 2021 ini ternyata laman pencarian google telah mencatat 10 makanan yang paling banyak dicari resepnya. Penasaran kan apa saja makanan yang paling banyak dicari resepnya? Yuk cek di bawah ini, 


1. Croffle

Croffle merupakan camilan yang paling trend versi Google di tahun 2021.Camilan yang dikenalkan artis Korea ini adalah gabungan dari makanan kue jenis croissant dan waffle, makanya disingkat croffle. 

Makanan ini berbahan dasar tepung, garam, air dingin, susu, gula, butter dan ragi. Rasanya adalah gurih, manis dan renyah. 

2. Nasi Goreng

Meski sudah dikenal sebagai makanan khas Indonesia yang mendunia, ternyata resep membuat nasi goreng masih banyak dicari di laman Google di tahun 2021.

Ini mungkin karena netizen Indonesia mencari inovasi-inovasi yang bisa membuat nasi goreng buatan mereka lebih nikmat disantap. 

Nasi Goreng merupakan makanan berbahan dasar nasi, yang ditumis bersama topping pelengkap lainnya. Selain telur, dalam sepiring nasi goreng biasanya dilengkapi juga dengan suwiran daging ayam, sosis, dan aneka makanan pelengkap, termasuk sayuran. 

3. Rendang Sapi

Dinobatkan sebagai makanan terenak di dunia, rendang sapi, makanan olahan khas Sumatera Barat ini jadi paling banyak dicari resepnya di laman Google pada tahun 2021.

Olahan daging sapi yang dimasak dengan aneka rempah ini memang sangat nikmat disantap dengan nasi hangat di siang hari. 

Terakhir, para ibu di Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat, ramai-ramai memasak rendang sapi untuk dikirim sebagai bantuan bagi para korban terdampak bencana erupsi Gunung Merapi di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. 

Konon telah dikirim 1 ton rendang sapi dari Kabupaten Dharmasraya ini ke Lumajang pada pekan ini. 

4. Rawon

Sama halnya dengan rendang sapi, masakan olahan daging yang satu ini pun selalu jadi favorit menu makan siang. 


Sebenarnya rawon adalah masakan sup daging yang dimasak berkuah dengan campuran bumbu khas kluwek. Rawon adalah makanan yang dikenal di Jawa Timur. Rasanya gurih, manis dan legit juga banyak mengandung lemak dari daging. 

Namun seiring perkembangan dan mobilisasi manusia, kini rawon sudah jadi makanan yang dikenal di seluruh Indonesia khususnya di Pulau Jawa. 

5. Kastengel

Bagi para emak-emak yang doyan bikin kue pasti sudah kenal Kastengel. Sebuah olahan kue kering yang dibuat berbahan keju. Kastengel dikenal juga dengan sebutan kue kering keju. 

Kue kastengel ini berbentuk persegi panjang dibuat dengan cara dioven. Bahan-bahan untuk membuatnya adalah tepung terigu, telur, margarin dan parutan keju. Hmm, renyah-renyah gurih kira-kira rasanya kalau sudah matang. 

Lanjut? Buka Halaman 2

Diberdayakan oleh Blogger.