Ads Top

Tahu Enggak? Ini 10 Makanan yang Paling Banyak Dicari Resepnya di Tahun 2021 #2


 6. Cimol Anti Meledak

Cimol adalah camilan khas yang dikenal di daerah-daerah Jawa Barat. Nama Cimol sendiri merupakan singkatan dari Bahasa Sunda "Aci Digemol" atau aci yang dikulum. 

Bentuknya bulat kecil, berbahan dasar tepung kanji / aci yang diadonan dengan air hangat ditambah bumbu-bumbu sederhana, seperti penyedap rasa dan bawang daun. 

Aci yang sudah diadonan kemudian dibikin bulatan-bulatan kecil dan digoreng. 

Nah, yang paling susah adalah cara menggoreng nya. Karena bagi yang belum tahu, menggoreng bulatan aci atau adonan dari aci ini memang sering menimbulkan  ledakan. Sehingga bisa menyebabkan minyak panas bisa memercik ke tangan. 

Makanya, banyak netizen yang mencoba mencari tahu di laman Google bagaimana cara membuat Cimol ini agar tidak meledak saat digoreng. 

7. Brownies Kukus Chocolatos

Brownies kukus dengan menambahkan cokelat dari merk ternama ini memang sedang naik daun. Rasanya yang manis dan lembut saat dimakan membuat brownies kukus ini jadi kue punya harga tinggi. 

Disamping itu cara membuatnya memang gampang-gampang susah. Bagi kaum ibu, yang bisa membuat kue brownies bisa dikatakan dia yang sudah pintar dalam membuat kue. 

8. Tahu Walik

Tahu walik adalah makanan berbahan dasar kulit tahu. Disebut walik, karena dalam pembuatannya kulit tahu yang isinya sudah dikeluarkan, dibalikkan sehingga bagian dalam kulit tahu ini ada diluar. 

Tahu walik bagian dalamnya diisi dengan olahan daging ayam atau daging sapi dan tepung. Semacam tahu isi atau dimsum atau juga tahu yang ada di makanan siomay. 

9. Orek Tempe

Makanan sederhana berbahan dasar tempe yang dipotong dadu kecil-kecil ini ternyata masuk ke dalam masakan yang resepnya paling banyak dicari di Google. 

Cara memasak orek tempe ini banyak ragamnya, ada yang senang dibuat kering, asin, dan manis. 

Orek tempe kering bisa jadi bekal makanan yang awet untuk dibawa ke mana-mana. 

10. Donat Empuk

Membuat donat, kue yang tengahnya bolong, memang terlihat mudah. Namun bagi para pemula, membuat donat agar empuk saat matang, jarang yang berhasil. 

Makanya dalam pencarian Google, membuat donat empuk masuk ke dalam daftar pencarian terbanyak di tahun 2021 ini. 

Itulah 10 resep makanan yang paling banyak dicari di tahun 2021 versi laman pencarian Google. Kita lihat nanti di tahun 2022, apakah kesepuluh makanan ini masih banyak dicari resepnya atau tidak? 

(Nars, dari berbagai sumber) 

Diberdayakan oleh Blogger.