Ads Top

Tak Kuat Naik di Tanjakan, Mobil Bawa Jenazah Tercebur ke Kolam, Hingga Sabtu Malam Belum Dievakuasi

Mobil Jenazah RSUD Kota Banjar masuk ke kolam pinggir jalan di Desa Jatisari, Kecamatan Subang, Sabtu (11/12) 

KUNINGAN - Sebuah mobil ambulans pembawa jenazah mengalami kecelakaan di Desa Jatisari, Kecamatan Subang, Kabupaten Kuningan, Sabtu (11/12) siang. Mobil jenazah tersebut milik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Banjar, Jawa Barat, yang akan mengantarkan jenazah ke Desa tersebut. 


"Iya kejadiannya tadi jam 15:00 WIB, kendaraan jenazah itu pas sampai puncak tanjakan tidak kuat, terus mundur dan masuk ke kolam warga, " kata Aceng Sartim, Kades Jatisari yang berhasil dihubungi kuninganreligi.com, Sabtu malam. 

Tempat kejadian, disebutkannya adalah di blok Cisubang, Desa Jatisari. Tanjakan tersebut, masih kata Aceng, memang sering terjadi kecelakaan karena mobil tidak kuat menanjak. 

"Tanjakannya curam, bagi pengendara yang tidak biasa lewat situ, banyak yang mundur lagi mobilnya. Kadang jatuh ke kolam samping kiri dan kanan jalan, " sebutnya. 


Ditambahkannya, dalam  mobil jenazah itu ada lima orang penumpang yang ikut mengantar jenazah. Kelima penumpang (termasuk sopir) dikabarkan tidak mengalami luka serius dan selamat dari kecelakaan itu. 

"Jenazahnya warga Desa Jatisari, tadi jenazah sudah dikuburkan, " ungkapnya. 

Hingga Sabtu malam, ditambahkan Aceng, unit kendaraan belum bisa dievakuasi. Hal ini karena suasana sudah gelap dan evakuasi akan dilanjutkan besok pagi. 

"Terus, kendaraan derek juga tidak bisa masuk. Mungkin besok akan diupayakan evakuasi. Kalau malam ini gelap, takut ada lagi yang jatuh ke kolam, " ujarnya. (Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.