Ads Top

Tertabrak Avanza, Pemotor Patah Tulang Pinggul, yang Dibonceng Trauma Kepala

Ilustrasi tabrakan Avanza vs Yamaha Jupiter (KR) 

KUNINGAN - Peristiwa kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua kendaraan terjadi di Jalur Kuningan - Cikijing, tepatnya di Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Sabtu (11/12) siang. 

Satu unit kendaraan roda empat jenis Toyota Avanza dengan nomor polisi B 234 MPC yang melaju dari arah Kuningan ke selatan, menabrak sebuah sepeda motor Yamaha Jupiter MX nomor polisi E 6265 X yang melaju dari arah selatan. 


Kepala Unit Laka Lantas, Satlantas Polres Kuningan, Iptu Mukhali, kepada media menerangkan pengemudi Toyota Avanza adalah Parle Nababan (35 tahun) warga Perum Pesona Mutiara Desa Kasturi. 

Sedangkan pengemudi sepeda motor Yamaha Jupiter adalah Uus Susansah Hidayat (36 tahun) warga Dusun Bungursari Rt 005 Rw O10 Desa Malausma Kabupaten Majalengka. 

"Peristiwa laka lantas ini mengakibatkan dua korban pengemudi dan penumpang sepeda motor dilarikan ke RS Sekarkamulyan Cigugur untuk mendapatkan perawatan, " kata Mukhali. 

Disebutkannya, kronologi kejadian adalah saat Mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Parle Nababan dari arah Kuningan (utara) mencoba menyalip salah satu sepeda motor matic di depannya. 

Sayang, saat akan mendahului, tiba-tiba dari arah berlawanan datang sepeda motor Yamaha Jupiter MX yang dikemudikan Uus Susansah, dan tabrakan pun tak bisa dihindari. 

Akibat tabrakan tersebut, pengemudi dan penumpang sepeda motor mengalami luka yang cukup parah. 


"Untuk pengemudi Jupiter MX mengalami luka patah tulang pinggul, lecet tangan dan kaki. Sementara, penumpangnya, Dede Rustina mengalami trauma kepala berat, robek kaki kanan. Keduanya dibawa ke RSU Sekarkamulyan Cigugur Kuningan, " papar Kanit Laka Lantas. 

Kejadian tabrakan ini mengakibatkan lalu lintas Kuningan - Cikijing, di Kelurahan Cigadung sempat tersendat beberapa saat. Para pengguna jalan banyak yang berhenti karena ingin melihat kondisi pemotor yang tertabrak itu. (Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.