Ads Top

Timnas Indonesia Bertemu Thailand di Final AFF Suzuki Cup, Menakar Kekuatan Tim Gajah Perang yang Akan Bertemu Garuda

Timnas Indonesia akan bertemu Thailand di final Piala AFF Suzuki 2020 (web) 

PIALA AFF - Timnas Indonesia dipastikan akan bertemu dengan Thailand di dua laga babak Final Piala AFF Suzuki, setelah Timnas Thailand berhasil membungkam Vietnam di laga Semifinal, Ahad (26/12) malam ini di National Stadium, Singapura. 

Thailand mencuri tiket ke final setelah menang agregat gol 2-0 dari Vietnam. Pada laga pertama semifinal, Kamis (23/12) lalu, Thailand menang 2-0 atas Vietnam, dan di laga kedua malam ini, mereka bertanding dengan tanpa gol. 

Dalam pertandingan terakhir lawan Vietnam, Thailand membuktikan kelasnya walau bermain tanpa gol. Penguasaan bola di 2x45 menit babak semifinal leg kedua itu dimenangkan Tim Gajah Perang ini dengan 61%.


Vietnam juga sebenarnya bermain dengan performa bagus. Ini terbukti dengan banyaknya tendangan ke gawang Thailand dan juga serangan-serangan balik. Sayang, mereka tak berkutik untuk mengejar selisih agregat gol, yang sudah lebih dulu kalah di leg pertama. 

Sebelumnya, Timnas Indonesia juga mengambil tempat di babak final Piala AFF Suzuki 2020 ini setelah menang agregat gol 5-3 dari tuan rumah, Singapura. 

Di leg pertama, Tim Merah Putih bermain imbang 1-1 dan di leg kedua mereka mematahkan harapan Singapura dengan skor 4-2.

Untuk diketahui, pertandingan leg pertama babak Final Piala AFF akan dilangsungkan pada Rabu (29/12) lusa, di National Stadium. Dan leg keduanya akan digelar di hari pertama tahun 2022 (01/01/2022). 


Sebagai lawan di babak final, kekuatan Tim Gajah Perang, julukan Timnas Thailand, ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Setelah mereka mengganti pelatih asal Jepang,  Akira Nishino, oleh pelatih baru,  Alexandro Polking. 

Thailand juga sengaja memanggil pemain-pemain kunci mereka yang sedang berkompetisi di luar negeri untuk terjun membela tim kebanggaan negeri Gajah Putih ini. 

Beberapa pemain kunci Thailand yang dipanggil membela tanah air adalah Kawin Thammasatchanan, Theerathorn Bunmathan, Jonathan Khemdee dan Chanatip Songkrasin. Satu pemain yang ikut berlaga bersama Leicester City juga diambil ke Piala AFF, Ia adalah Thanawat Suengchitthawon. 

Pelatih asal Brasil ini memadukan para pemain kunci itu dengan pemain liga setempat. (Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.