Ads Top

Video Aksi Massa Menangkap Maling Motor Beredar, Ini Kronologinya

Terduga Pelaku Curanmor Tertangkap Warga

KUNINGAN - Sebuah potongan video berdurasi 1,36 detik terkait penangkapan terduga pelaku percobaan pencurian sepeda motor beredar Rabu (01/12) malam di beberapa group media sosial warga Kuningan.
Setelah ditelusuri, ternyata video tersebut merupakan bagian dari kronologi penangkapan pelaku yang akan mencoba mencuri sepeda motor milik Kepala Desa Babakanreuma, Kecamatan Sindangagung, Salim.

Kasi Pemerintahan Desa Babakanreuma, Uja Sujana, membenarkan kejadian penangkapan terduga maling motor ini oleh sejumlah warga dan anggota Satlinmas.
"Kejadianya tadi malam, menjelang Isya, keponakan Pak Kades memergoki pelaku sedang mencoba mencuri motor di rumah Pak Kades tersebut, " kata Uja.

Baca juga:


Dadan yang curiga motor Kades akan dicuri pelaku, akhirnya bertanya pada pelaku. Namun bukannya menjawab, pelaku yang belakangan diketahui bernama AI ini, akhirnya panik dan kabur ke belakang rumah yang berupa kebun.
Warga sekitar dan Anggota Linmas akhirnya bisa menangkap pelaku dan pelaku digiring ke Balai Desa setempat.

Baca lagi:



"Pelaku mengaku melakukan aksinya bersama seorang rekannya berinisial RA, satu desa sama pelaku di Kecamatan Ciwaru, " ujarnya.
Untuk pelaku RA, yang bisa meloloskan diri, akhirnya dikabarkan  bisa ditangkap aparat kepolisian Resor Kuningan di rumahnya pada Rabu malam.
Saat ini kedua pelaku berada di Polres Kuningan untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka.

Terpisah, Kades Babakanreuma, Salim membenarkan kejadian penangkapan terduga maling motor di belakang rumahnya pada Rabu petang.
"Iya tadi pagi juga ditemukan benda mirip kepala kunci leter T di samping rumah Saya, " terangnya. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.