Ads Top

Jajaran pemenang Lomba BPD berfoto bersama Gubernur Jawa Barat di Gedung Sate, Bandung (foto: Mumuh Radar Kuningan) 

KUNINGAN - Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cilaja, Kecamatan Kramatmulya, terpilih sebagai Juara 3 dalam Lomba BPD se-Provinsi Jawa Barat tahun 2021. Lomba tersebut digelar oleh Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Provinsi Jawa Barat.

Piala penghargaan diberikan langsung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bertempat di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Rabu (15/12). 


Sejumlah 5.300-an peserta dari BPD se-Jawa Barat mengikuti Lomba BPD ini. Kemudian, BPD Cilaja lolos 13 besar mewakili Kabupaten Kuningan untuk bersaing dengan 27 BPD dari Kabupaten/kota lainnya. 

Dan akhirnya, BPD Cilaja terpilih sebagai Juara 3 pada lomba ini, di atasnya (Juara 2) adalah BPD Arjasari Kecamatan Leuwisari Kabupaten Tasikmalaya. Sementara untuk Juara 1 dimenangkan oleh BPD Wangisagara, Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung.

Ketua BPD Cilaja, Juheni didampingi anggotanya Tatang Tirmidzi dan Endi Bo'a, menghaturkan terima kasih kepada semua pihak, terutama Bupati Kuningan, DPMD Kuningan, Ketua PABPDSI Kuningan, Camat Kramatmulya, Kepala Desa Cilaja dan seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan sehingga BPD Cilaja bisa meraih Juara 3 di Jabar. 

"Terima kasih semuanya, semoga Juara ini menjadi pemecut kepada kita semua untuk sama-sama memajukan desa," kata Juheni. 

Sementara, Ketua PABPDSI Kuningan, yang ikut hadir dalam penganugerahan BPD Juara ini, Yayat Supriatna, mengatakan dengan diraihnya Juara 3 oleh BPD Cilaja, ini adalah bukti bahwa BPD eksis menjalankan tupoksinya. 

"Kami berharap prestasi ini bisa menjadikan kemajuan untuk BPD-BPD di Kabupaten Kuningan, " kata Yayat diamini Ketua Karangtaruna Desa Cilaja, Mumuh Muhyiddin. 


Terpisah, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, berpesan agar BPD bisa lebih bersinergi dengan Pemdes. Ia mengapresiasi kegiatan Lomba Jabar Juara tersebut yang juga didukung Pemprov Jabar. 

"Selamat kepada para BPD Juara yang mengikuti lomba ini. Saya berpesan khususnya kepada kaum millenial untuk dapat memanfaatkan teknologi. Ini juga yang diterapkan oleh BPD," ucap Emil, sapaannya. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.