Ads Top

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil bersama Bupati Kuningan, Acep Purnama

KUNINGAN - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil direncanakan akan berkunjung di Kabupaten Kuningan, Ahad (30/1) besok. Kunjungan Kang Emil (sapaannya) menyusul selesainya beberapa proyek pekerjaan yang dibiayai dari Anggaran Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Kuningan. 


Dari rangkaian agenda kunjungan Kang Emil di Kuningan yang diterima kuninganreligi.com, Sabtu (29/1) pagi, kegiatan Gubernur Jabar ini akan meresmikan proyek revitaliaasi alun-alun Kabupaten Kuningan, termasuk area Taman Kota Kuningan. 

Gubernur juga akan menyerahkan secara simbolis bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) kepada masyarakat penerima dari 5 kabupaten/kota di wilayah Ciayumajakuning. 

Untuk lebih jelasnya, berikut agenda Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di Kabupaten Kuningan, pada Ahad (30/1) besok:

Mulai pukul 08:00 WIB akan dilakukan penyambutan rombongan Gubernur di area alun-alun Kuningan. Akan tampil tarian bokor dan penyematan selendang kepada Kang Emil oleh Bupati Kuningan, Acep Purnama. 

Acara selanjutnya, usai sambutan Bupati, akan dilakukan penyerahan bantuan rumah tidak layak huni kepada masyarakat penerima dari Kabupaten Kuningan, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu. 

Kang Emil juga akan menyerahkan bantuan pembangunan sarana air bersih perdesaan Provinsi Jawa Barat tahun 2021.

Agenda tersebut dihadiri langsung oleh Bupati/Walikota se-Ciayumajakuning. 

Seterusnya, Kang Emil akan memberikan kata-kata sambutan dan meresmikan secara simbolis alun-alun Kabupaten Kuningan yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan gunting pita. 

Acara diteruskan dengan peninjauan area food-court Taman Kota Kuningan oleh Gubernur. 

Agenda selanjutnya, Gubernur Ridwan Kamil langsung meninjau fasilitas Gedung Command Center yang berada di kompleks Pendopo Pemkab Kuningan di Jalan Siliwangi. 


Ubtuk diketahui, proyek pembangunan dan revitalisasi alun-alun dan taman kota Kuningan ini dilaksanakan dalam dua tahap yang menghabiskan anggaran sejumlah Rp 28,3 miliar yang bersumber dari APBD Jawa Barat. 

Pembangunan tahap pertama adalah penataan jalan raya sekitar Masjid Syiarul Islam termasuk penataan taman kota bagian utara. Untuk tahap kedua dilakukan pembangunan dan revitalisasi area taman kota bagian selatan termasuk penataan para pedagang yang dihimpun di bangunan food court. (Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.