Ads Top

Bupati Kuningan: Peringatan HAB ke-76, Kemenag Kuningan Harus Terus Berinovasi

Bupati Kuningan berikan sambutan pada upacara Hari Amal Bhakti ke 76 Kemenag, Senin (03/01/2022) 

KUNINGAN - Bupati Kuningan, Acep Purnama, memimpin upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama, di lapangan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kuningan, Senin (03/01/2022). 

Bupati berharap di usianya yang ke-76 Kementerian Agama bisa terus berbenah memperbaiki diri seraya berinovasi agar prestasi kinerja yang selama ini sudah baik bisa dipertahankan. 

"Saya mengajak seluruh satuan kerja di lingkungan Kementerian Agama khususnya di Kabupaten Kuningan agar terus berbenah, dan mempertahankan prestasi yang sudah dicapai, bahkan agar lebih ditingkatkan. Terus gali inovasi-inovasi untuk mewujudkan Kemenag yang lebih baik ke depannya, " kata Acep dalam sambutannya. 


Sementara, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kuningan, Muzayyin, mengucapkan syukur atas raihan prestasi yang telah dicapai oleh siswa-siswi, santri, guru, pegawai dan satker di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Kuningan. 

"Alhamdulillah seluruhnya bisa berprestasi baik di tingkat provinsi maupun nasional selama perjalanan tahun 2021 kemarin, " ujarnya. 

Untuk diketahui, berbagai prestasi yang diraih tersebut di antaranya adalah juara dalam ajang kompetisi Sains Madrasah tingkat nasional yang diraih pelajar dari MAN 2 Kuningan, Anugerah Penghargaan RAKSA PRASADA Tahun 2021 dengan kategori Sekolah Berbudaya Lingkungan (Adiwiyata) oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat yang diraih MAN 1 Kuningan. 

Kemudian, terlaksananya program percepatan sertifikasi wakaf yang bekerjasama dengan Kantor ATR/BPN Kuningan, terwujudnya pelayanan KUA berbasis digital (KUA Perubahan) dengan diluncurkannya iARSIP dan website KUA, serta dicapainya prestasi bidang akademik, olahraga dan pembelajaran lainnya oleh para santri di beberapa pesantren yang telah berbicara di tingkat provinsi dan nasional. 

Peringatan Hari Amal Bhakti ke -76 Kemenag di tingkat Kabupaten Kuningan juga diisi dengan beragam perlombaan dan ziarah makam leluhur dan makam pahlawan bersama Kepala Madrasah, KUA dan DWP.

Puncak acara peringatan HAB ke-76 Kemenag di Kuningan dilaksanakan upacara yang dihadiri Bupati Kuningan,Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, Sekda Kuningan, Forkopimda, Kepala Dinas Instansi, dan para pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Agama. 


Hadir juga Ketua MUI, Ketua pimpinan ormas NU, Muhammadiyah, PUI, Persis, Ketua Baznas, Ketua DMI, serta Ketua FKUB Kabupaten Kuningan.

Upacara diwarnai acara pemotongan Kue dan Penerbangan Balon secara simbolik untuk menandai penutupan rangkaian

Kegiatan Hari Amal Bhakti. Selain itu, dilakukan juga penyerahan penghargaan pemenang lomba HAB dan pemberian kenang-kenangan kepada Purnabhakti Kemenag. (Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.