Ads Top

Cari Tempat Foto Pre-Wedding di Lereng Ciremai? Sukageuri View Punya Jembatan Awan Nih!

Spot indah di Jembatan Awan Sukageuri View, cocok untuk foto pra-pernikahan

KUNINGAN - Membuat foto Pre-Wedding (pra pernikahan) saat ini sering dilakukan kebanyakan pasangan calon pengantin. Selain untuk mengabadikan momen terindah sebelum ijab kabul di pelaminan, foto pre-wedding juga banyak digunakan sebagai pemanis sampul dan isi undangan pernikahan. 

Bagi pasangan calon pengantin yang ingin mengabadikan foto momen terindahnya, banyak yang mencari lokasi-lokasi dengan pemandangan alam yang memukau. Tak sedikit lokasi obyek wisata di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, menawarkan spot-spot dengan pemandangan indah untuk sesi pemotretan pra-pernikahan ini. 


Salah satu lokasi yang disarankan untuk sesi foto pre-wedding adalah di Obyek Wisata Alam Sukageuri View, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur. 

Bagi para pemburu foto pemandangan alam tentu tidak asing lagi dengan Sukageuri View. Letaknya di lereng Gunung Ciremai, gunung tertinggi di Jawa Barat, menambah sensasi pemandangan yang memukau. Karena dari Sukageuri View ini, kita bisa melihat hamparan luas Kabupaten Kuningan dari ketinggian. 

Karena berada di ketinggian, pengelola Sukageuri View membuat sebuah spot foto pre-wedding yang diberi nama Jembatan Awan. Bentuknya seperti jalan yang terbuat dari kayu-kayu dengan beberapa buah kerucut seperti tenda dari kain putih. 

Keindahan jembatan awan ini semakin lengkap dengan adanya ornamen obor bambu dan prototipe kupu-kupu besar. 

Pengelola Sukageuri View, Toni Komara, saat dijumpai di lokasi, Sabtu (22/1) mengatakan bagi para calon pengantin yang ingin mengabadikan momen pra pernikahan dengan foto-foto indah bisa memilih lokasi Jembatan Awan ini tanpa dipungut biaya. Pengunjung bisa memakai spot foto di sana, cukup dengan membayar tiket masuk OW Sukageuri View sebesar Rp 15 ribu (sudah termasuk parkir kendaraan). 

"Jembatan awan ini merupakan inovasi terbaru kami untuk menambah wahana bagi pengunjung Sukageuri View, " katanya. 

Untuk daerah-daerah lain, jembatan awan ini kebanyakan di area persawahan, namun untuk di SV, jembatan awan benar-benar berada di dekat awan, karena berada di ketinggian. 

Pengelola Sukageuri View ini menyebutkan, untuk fasilitas lain yang sudah ada di lokasi tersebut adalah lokasi parkir kendaraan yang luas, toilet bersih, aneka pilihan spot swafoto, dan juga warung-warung makanan dan minuman. 

"Lokasinya juga dekat dengan jalan raya Desa Cisantana, bahkan kendaraan besar seperti bisa juga bisa masuk ke lokasi parkir di sini, " ujarnya. 

Diceritakan Toni, lokasi obyek wisata Sukageuri View ini berdiri baru beberapa tahun, namun sudah banyak dikenal di masyarakat. 


"Awal mulanya ini dibuka oleh sebuah kelompok kecil mantan pekerja penggali batu. Di sini memang bekas penambangan batu. Kemudian kami membuat banyak tetobosan dengan mengubah lokasi bekas tambang ini jadi hamparan yang indah di lereng Ciremai, " paparnya. 

Dengan merekrut para penggali batu ini, maka kegiatan perusakan alam yang dilakukan otomatis bisa dihentikan. 

"Selain untuk obyek wisata, Sukageuri View juga cocok untuk berkemah. Bagi yang ingin berkemah tinggal bawa alat kemping sendiri, kita bebaskan di sini tanpa biaya tambahan. Kita buka 24 jam ya, " kata Toni lagi. (Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.