Ads Top

Dua Sekolah di Kuningan Raih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional dari Kementerian LHK

Kepala Dinas LH Kuningan, Wawan Setiawan, saat menerima penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional dari Kementerian LHK mewakili 2 Sekolah di Kabupaten Kuningan

KUNINGAN - Dua kampus penyelenggara pendidikan (sekolah) di Kabupaten Kuningan meraih penghargaan Anugerah Sekolah Adiwiyata Nasional dan Sekolah 


Adiwiyata Mandiri  dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Kedua sekolah tersebut adalah SMA Negeri 1 Subang, Kecamatan Subang dan SD Negeri 1 Cijoho, Kecamatan Kuningan. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Kuningan, Wawan Setiawan, hadir langsung didampingi Kabid TKL dan perwakilan SMAN 1 Subang untuk menerima penghargaan yang diserahkan oleh Kepala Dinas LH Jabar di Kantor DLH Provinsi, Kamis (06/01). 

Baca juga:


"Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan bekerjasama untuk menyukseskan sekolah Adiwiyata di Kabupaten Kuningan, " ucap Kadis LH Kuningan, Wawan Setiawan kepada kuninganreligi.com melalui sambungan seluler, Jum'at (07/01). 

Beberapa pihak yang ikut andil dalam perwujudan Sekolah Adiwiyata tersebut disebutkan Wawan, diantaranya adalah Dinas Lingkungan Hidup, HPAI dan seluruh warga sekolah. 

Dijelaskannya lagi, penghargaan tersebut adalah sebuah wujud prestasi kinerja dalam menjaga lingkungan sekolah. Ia berharap ke depannya akan terus membangun budaya warga sekolah untuk tetap peduli pada lingkungan. 

" Melalui penghargaan ini diharapkan akan terus memacu praktek budaya peduli lingkungan sekolah dan dapat ditiru (direplikasi) di sekolah-sekolah lainnya, " harapnya. 

Untuk diketahui, penghargaan  Sekolah Adiwiyata Nasional dan Mandiri Tahun 2021 ini diserahkan di Jakarta secara simbolis kepada sekolah dan DLH Provinsi masing-masing oleh Menteri LHK, Siti Nurbaya pada tanggal 24 Desember 2021 di Jakarta, 


Sebanyak 35 sekolah di Jabar mendapat penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional dan 2 sekolah predikat Sekolah Adiwiyata Mandiri. 

Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Subang dan Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Cijoho, keduanya meraih penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional. (Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.