Ads Top

Hilang Kontak 20 Tahun, Satu Keluarga Terhubung Kembali Difasilitasi Damkar Kuningan

KUNINGAN - Rasa haru mewarnai pertemuan satu keluarga yang telah 20 tahun putus hubungan karena hilang kontak. Mulyadi (32 tahun) yang sejak kecil berada di perantauan, akhirnya bisa dipertemukan kembali dengan saudara kandung ayahnya, Junaedi, warga Desa Panyosogan, Kecamatan Luragung. 


Meski hanya melalui sambungan telepon (video call) namun, pertemuan satu keluarga ini telah menyambung kembali silaturahmi yang terputus selama puluhan tahun. 

Pertemuan satu ikatan keluarga tersebut tidak lepas dari fasilitasi yang dilakukan petugas UPT Pemadam Kebakaran Satpol PP Kuningan. 

Mulyadi sudah puluhan tahun tinggal di Tangerang dibawa merantau oleh Sang Ayah, Suhendi, yang kini terbaring sakit. 

Dirinya tahu bahwa ayahnya punya saudara / keluarga di Desa Panyosogan, Kecamatan Luragung. Namun selama ini, tidak bisa menghubungi keluarganya karena hilang kontak. 

Akhirnya, pada Senin (24/1)., melalui akun media sosial Instagram miliknya, Mulyadi menghubungi pihak UPT Damkar Kuningan dengan pesan yang disampaikan secara langsung (Direct Message) agar bisa dibantu untuk mencari keberadaan saudaranya di Kuningan. 

Muluadi menyebutkan dalam pesan tersebut bahwa ayahnya memiliki adik kandung yang bernama Junaedi. 

"Iya Pak Mulyadi ini mengirimkan photo keluarga kepada kami, sebagai bekal untuk mencari keberadaan keluarga, yakni adik ayahnya di Kuningan, " ujar Kepala UPT Damkar Kuningan, M Khadafi Mufti, Selasa sore. 

Berbekal informasi dan foto tersebut, Selasa (25/1) pagi, seorang petugas Damkar Kuningan mencoba mencari keberadaan keluarga dari Mulyadi yang bernama Junaedi. 

Kades Panyosogan, Wawan Kurniawan, bersama aparat desa setempat langsung mengantar petugas Damkar ke rumah warga yang diduga keluarga Mulyadi di Dusun 1.

Ternyata benar, di rumah Junaedi ini, setelah dilakukan sambungan telepon melalui video-call, akhirnya kedua kerabat ini bisa terhubung kembali. 


"Setelah kita coba fasilitasi, ternyata akhirnya kedua keluarga ini bisa terhubung kembali. Untuk selanjutnya kami serahkan komuniiasi bisa dilanjutkan oleh kedua belah pihak, " ujar Khadafi. 

Setelah terhubung kembali dengan kerabatnya, Mulyadi mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada pihak UPT Damkar Kuningan yang telah memfasilitasi terhubungnya dua keluarga yang sudah puluhan tahun terputus silaturahmi. (Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.