Ads Top

Ibu Muda Melahirkan Tanpa Hamil, Dokter Ungkap Begini

Warga Desa Padabeunghar heboh ibu melahirkan tanpa hamil 

KUNINGAN - Kejadian ibu muda yang melahirkan bayi tanpa merasa hamil dianggap hal biasa di dunia medis. Seorang dokter di Klinik Orinda, Kecamatan Kadugede, dr Agah Nugraha, menyebutkan, kejadian lahirnya bayi tanpa disadari kehamilan terlebih dahulu adalah hal yang biasa. 


"Biasanya si bayinya tidak memiliki berat badan begitu besar atau si ibunya beratnya sangat besar (gemuk), " terangnya. 

Ditambahkannya, kejadian tidak merasakan kehamilan biasa terjadi pada wanita berusia di atas 40 tahun atau yang sudah mendekati menopause. 

"Karena dekat masa menopause, si ibu ini saat tidak menstruasi merasakan hal biasa. Padahal sebenarnya ia sedang hamil, " kata Agah. 

Hal kelainan dalam masa kehamilan, ditambahkan Agah, adalah kejadian hamil palsu. Kalau dalam kejadian hamil palsu biasanya si ibu merasakan kehamilan namun sel telur dalam rahimnya tidak berkembang jadi embrio. 



"Jadi seperti buah anggur di dalam perutnya. Padahal si ibu merasa ia sedang hamil. Tapi perkembangannya tidak jadi bayi sebagaimana biasa, " paparnya. 

Sebelumnya diberitakan, seorang ibu muda di Desa Padabeunghar Kecamatan Pasawahan dihebohkan melahirkan bayi tanpa merasa hamil terlebih dahulu. Linda (25 tahun) warga Rt 05/Dusun Margamulya Desa Padabeunghar, diketahui melahirkan bayi dengan berat 3,7 kg di toilet rumahnya, pada Selasa (25/1) lalu. 

Linda merupakan istri dari Rudini dan telah memiliki seorang anak sebelumnya. 

"Iya kejadiannya Hari Selasa kemarin, sekira pukul 11:00 WIB. Saat ibu tersebut buang hajat, ternyata yang keluar adalah bayi seberat 3,7 kg, " jelas Kades Padabeunghar, Ruhiyat, saat dikonfirmasi KR, Jum'at (28/1) sore. 

Kades Padabeunghar juga mengatakan bahwa sebelumnya Ibu Linda tidak diketahui hamil terlebih dahulu, baik oleh dirinya, keluarganya maupun oleh para tetangganya. 

"Bahkan bidan saja tidak ada yang tahu Ibu Linda ini sempat hamil terlebih dahulu, " ujarnya. 


Bayi yang dilahirkan secara unik tersebut disebutkan Ruhiyat dalam keadaan sehat. 

Saat ditanya apakah ada hubungannya kelahiran bayi secara aneh ini dengan hal mistis, Kades Ruhiyat enggan menanggapi banyak. 

"Wallahu 'alam, " jawabnya singkat. 

(Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.