Ads Top

Kades Kalimanggiskulon Mundur, Perangkat Desa Kaget, Baru Tahu dari Warga


KUNINGAN - Perangkat desa di Desa Kalimanggiskulon Kecamatan Kalimanggis mengaku kaget saat mengetahui Kepala Desa mereka, Wahidi, menyatakan mundur dari jabatannya melalui surat tertanggal 21 Januari 2022.
Sekretaris Desa Kalimanggiskulon, Dahroni, saat dimintai tanggapan soal pengunduran diri kepala desanya mengaku kaget. Bahkan dirinya menyebutkan baru mengetahui mundurnya kepala desa dari warga setempat.

"Kebetulan Jum'at sore, Pak Kades kedatangan tamu, Pak Camat dan orang yang katanya memberikan modal saat Pak Kuwu mencalonkan diri di Pilkades kemarin. Nah lepas itu Saya tidak bertemu lagi Pak Kuwu, dan kaget saat banyak warga yang bertanya, katanya Pak Kuwu mengundurkan diri, " paparnya saat dihubungi kuninganreligi.com, Sabtu (22/1) malam.

Pihaknya belum bisa menyatakan apa-apa soal mundurnya Kades Kalimanggiskulon ini. Karena, Dahroni mengaku tak percaya dengan informasi tersebut dan akan memastikan kebenarannya langsung dari Kades.

Baca juga


"Kalau ditanya menerima atau tidak kita tidak bisa jawab apa-apa. Kita masih kaget, dan belum tahu sebenarnya yang terjadi, " tandasnya.
Ia mengaku, jika informasi mundurnya Kepala Desa ini benar, maka perangkat desa sangat merasa kehilangan tokoh yang seharusnya di-bapak-kan di Desa.

"Di tengah banyaknya pekerjaan desa yang harus diselesaikan, seperti sertifikasi tanah warga dan lainnya, kita tiba-tiba ditinggalkan begitu saja oleh Pak Kuwu. Jelas sangat kaget dan belum bisa bicara banyak, " tambah Dahroni lagi.
Sebelumnya diberitakan, Sebuah unggahan foto surat terkait pengunduran diri Kepala Desa Kalimanggiskulon, Kecamatan Kalimanggis tersebar di media sosial percakapan publik warga Kuningan, Sabtu (22/1).
Kuninganreligi.com sendiri melihat unggahan surat tersebut di grup percakapan aplikasi komunikasi awak media pada Sabtu sore.
Dalam surat tersebut, Kades Kalimanggiskulon yang bernama Wahidi (40 tahun) yang beralamat di Dusun Pahing Rt 11 Rw 2 Desa Kalimanggiskulon pada Jum'at (21/1) kemarin menyatakan pengunduran dirinya dari jabatan kepala desa.
"Dengan kesadaran dan tidak ada paksaan dari pihak manapun mulai hari ini saya mengundurkan diri dari jabatan Kepala Desa Kalimanggiskulon, " demikian tulis Wahidi dalam surat yang ditandatanganinya tersebut.

Dalam surat tersebut terlihat juga dua buah tanda tangan yang menjadi saksi pengunduran dirinya, yakni atas nama Suyono dan Tubagus Jen.
Hingga berita ini diturunkan, kuninganreligi.com belum mendapat keterangan pasti soal alasan kenapa Wahidi memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatan kepala desa tersebut. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.